Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Nahdlatul Ulama Siap Hadirkan Gerakan Literasi Digital

3 125

Ibadah.co.id – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berkerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika siap akan meluncurkan Gerakan Literasi Digital, hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf

“Ini adalah program berskala besar dengan melibatkan partisipan yang luas, baik dalam lingkup NU sendiri maupun terbuka untuk pihak mana saja yang ingin ikut serta dalam gerakan ini,” tutur Gus Yahya, sapaannya.

Hal itu disampaikan Gus Yahya dalam video sambutan acara Membangun Kesadaran dan Budaya Digital Bagi Santri di Pondok Pesantren Al-Ijtihad NTB, yang disiarkan langsung dalam YouTube TVNU Televisi Nahdlatul Ulama, Ahad (24/7/2022).

Menurut Gus Yahya, gerakan literasi tersebut akan melibatkan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam), Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNU), Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMINU), dan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU.

“Ini semua merupakan ikhtiar bersama agar suasana di dalam pergaulan digital yang sudah semakin mendominasi menjadi lebih positif, membawa maslahat, dan menghindari berbagai macam atensi negatif atau mafasid yang mungkin akan timbul di dalam pergaulan digital masyarakat kita,” ujarnya.

Gus Yahya menuturkan, ada hal yang akan ditekankan tentang cara mengembangkan sikap untuk menghargai otentisitas di dalam menerima dan menyebarkan informasi. Data dan informasi yang diterima dan disebarkan harus sudah teruji kebenaran, faktualitas, dan kredibilitasnya.

Kakak kandung Menag Yaqut Cholil Qoumas ini berharap dengan adanya gerakan literasi digital dapat memberikan sumbangan yang bermakna kepada masyarakat untuk memelihara harmoni sosial, persatuan dan kesatuan bangsa, serta bersama-sama menggalang kerja sama antar sesama bagi masa depan peradaban umat manusia. (Af)

Baca juga : Kemenag-LPDP Siapkan 10 Ribu Beasiswa Pendidikan Profesi Guru

Sumber : NU Online

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

3 Comments
  1. […] Baca juga : Nahdlatul Ulama Siap Hadirkan Gerakan Literasi Digital […]

  2. […] Baca juga : Nahdlatul Ulama Siap Hadirkan Gerakan Literasi Digital […]

  3. […] Baca juga : Nahdlatul Ulama Siap Hadirkan Gerakan Literasi Digital […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy