Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Ghanim Al Muftah lantunkan Ayat Suci Al Quran Pada Opening Piala Dunia

2 86

Ibadah.co.id –  Piala Dunia Qatar 2022 mencatat sejarah baru dalam ajang persepakbolaan internasional. Perhelatan akbar yang diadakan setiap empat tahun sekali ini diselenggarakan oleh FIFA.

Tahun ini, Qatar berkesempatan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia, sekaligus negara dengan mayoritas penduduk muslim pertama yang dipercayai menyelenggarakan ajang internasional satu ini.

Piala Dunia 2022 diselenggarakan mulai 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022 mendatang. Acara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 dilaksanakan di Stadion Al-Bayt, Al-Khor pada 20 November 2022.

Ghanim Al Muftah merupakan salah satu duta Piala Dunia 2022 di Qatar. Sebagai difabel, Ghanim punya kelebihan lain.

Sajian hiburan mewarnai pembukaan yang megah ini, dengan sederet selebriti mengisi acara dari berbagai dunia.

Terdapat Jeon Jung-kook yang merupakan personel BTS, Dua Lipa, Lil Baby, hingga Fahad Al-Kubaisi yang merupakan penyanyi asli Qatar.

Yang mencuri perhatian adalah aksi dari aktor senior ternama Morgan Freeman, yang berdialog dengan anak muda difabel.

Sosok tersebut bukan sembarangan, ia bernama Ghanim Al Muftah, yang merupakan duta atau brand ambassador Piala Dunia Qatar.

Lahir pada 5 Mei 2002, Ghanim dinilai FIFA sebagai tokoh inspiratif karena mampu berkarya di tengah keterbatasan, serta menginspirasi banyak orang.

Ghanim lahir dengan kondisi Caudal Regression Syndrome (CDS), penyakit langka yang lahir dengan kondisi tanpa bagian tubuh yang utuh.

Meski ia memiliki banyak keterbatasan secara fisik, namun Ghanim mampu berkembang dengan baik di bidang bisnis dan menjadi penulis.

Setiap tahun, Ghanim menerima perawatan ahli bedah di Eropa. Dia adalah pengusaha termuda Qatar, setelah mendirikan Gharissa Ice Cream, sebuah perusahaan yang memiliki enam cabang dan mempekerjakan 60 karyawan.

Dirinya pun berusaha memperluas bisnisnya dan membuka waralaba di seluruh wilayah Teluk. Terlepas dari keterbatasan, Ghanim ingin ikut serta pada Paralimpik dengan ikut renang, selam skuba, sepakbola, hiking, dan skateboard sebagai olahraga favoritnya.

Di sekolah, Ghanim biasa bermain sepak ola memakai sepatu di tangannya dan akan mengejar bola dengan teman-temannya yang ‘berukuran normal’.

Yang mengherankan, Ghanim pernah mendaki Jebel Syams, puncak gunung tertinggi di seluruh wilayah Teluk. Tanpa rasa takut, dia secara terbuka menyuarakan niatnya untuk mendaki Gunung Everest. Dengan lebih dari 1 juta pengikut di Instagram, Al-Muftah bertujuan untuk belajar Ilmu Politik di universitas, dengan tujuan menjadi Perdana Menteri Qatar di masa depan.(AF)

Baca juga :Forum H20 Hasilakan Kerangka Pengembangan Ekosistem Halal

Sumber : Goal

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

2 Comments
  1. […] Baca Juga :Ghanim Al Muftah lantunkan Ayat Suci Al Quran Pada Opening Piala Dunia […]

  2. […] Baca juga : Ghanim Al Muftah lantunkan Ayat Suci Al Quran Pada Opening Piala Dunia […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy