Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

UEA Sampaikan Belasungkawa Kepada Korban Gempa di Cianjur

0 70

Ibadah.co.id -Uni Emirat Arab (UEA) melalui Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional UEA menyampaikan belasungkawa dan solidaritas yang tulus kepada Republik Indonesia atas korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Selasa (22/11).

Dalam sebuah pernyataan resminya disampaikan belasungkawa yang tulus kepada pemerintah dan rakyat Republik Indonesia, serta kepada keluarga para korban bencana yang menyedihkan ini, dan berharap mereka yang terluka segera diberi kesembuhan.

Sementara Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mewaspasai bencana lanjutan berupa tanah longsor dan banjir bandang usai guncangan gempa magnitudo 5,6 pada Senin (21/11) siang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih terus melakukan pendataan terkait jumlah korban jiwa, kerusakan infrastruktur, lokasi pengungsian, dan kebutuhan mendesak.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, hingga Senin malam, BPBD mencatat ada 162 korban meninggal dunia akibat gempa. Mayoritas merupakan anak-anak. Selain itu, 2.345 unit rumah dilaporkan rusak dengan skala kerusakan 60-100.

Gempa bermagnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. Gempa itu dirasakan di sejumlah provinsi di Jawa Barat, Banten, juga DKI Jakarta.

Hingga Selasa (22/11) pukul 06.30 WIB, gempa susulan tercatat sebanyak 118 gempa dengan magnitudo terkecil M1,5 dan terbesar M4,2.

Merespon peristiwa tersebut, Pemerintah Kabupaten Cianjur telah mengeluarkan Surat Keputusan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur selama 30 hari dimulai tanggal 21 November 2022 hingga 20 Desember 2022 yang ditandatangani langsung oleh Bupati Cianjur Herman Suherman. (AF)

Baca juga :Sekjen PBNU Buka Suara Soal Kerja Sama dengan Muhammadiyah

Sumber : Mina News

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy