Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Kerjasama STAIN Madina – Saudi Electronic University Kembangkan Prodi Bahasa Arab

5 93

Ibadah.co.id – Dalam rangka meningkatkan serta mengembangkan Program Studi (Prodi) Bahasa Arab, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) menjalin kerjasama dengan Saudi Electronic University, Ittihadul Muallimin li al Lughah al Arabiyyah (IMLA) di Jakarta, pada Senin (12/12/2022).

“Alhamdulillah, segenap civitas akademika STAIN Madina terus bersemangat mengembangkan kampus. Hari ini, kita jalin kerjasama dengan Saudi Electronic University (SEU). MoU dengan IMLA atau Ittihadul Muallimin li al Lughah al Arabiyyah di Indonesia,” kata Sumper Mulia Harahap, Sumper Mulia Harahap menjelaskan, kerjasama ini untuk memberikan akses dan meningkatkan Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab serta Prodi Bahasa dan Sastra Arab STAIN Madina.

Penandatanganan kerja sama berlangsung di Auditorium Prof. Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sebelumnya, lanjut Sumper Mulia Harahap, STAIN Madina menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mendukung program kampus, utamanya dalam proses transformasi menjadi Institut. Komunikasi dengan Ditjen Pendidikan Islam juga terus dilakukan.

“Semoga upaya-upaya yang kami lakukan dalam pengembangan kampus ini mendapat kemudahan dan segera kampus beralih status menjadi Istitut,” harapnya.

Tampak hadir dalam MoU tersebut Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Arab STAIN Madina, Zulpina dan Dosen STAIN Madina yang sedang mengikuti program Doktoral di UIN Jakarta, Muhammad Irsan Barus.

Semoga dengan adanya kerjasama seperti ini, pembelajaran Bahasa Arab semakin banyak diminati dan diterima oleh banyak kalangan masyarakat. Karena Bahasa Arab merupakan Bahasa Al-Qur’an dan Hadis Nabi yang merupakan sumber dari pada hukum-hukum Islam. (RB)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

5 Comments
  1. […] Baca juga :Kerjasama STAIN Madina – Saudi Electronic University Kembangkan Prodi Bahasa Arab […]

  2. […] Baca juga : Kerjasama STAIN Madina – Saudi Electronic University Kembangkan Prodi Bahasa Arab […]

  3. […] Baca juga : Kerjasama STAIN Madina – Saudi Electronic University Kembangkan Prodi Bahasa Arab […]

  4. […] Baca juga :Kerjasama STAIN Madina – Saudi Electronic University Kembangkan Prodi Bahasa Arab […]

  5. […] Baca juga :Kerjasama STAIN Madina – Saudi Electronic University Kembangkan Prodi Bahasa Arab […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy