Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Menko PMK : Mahasiswa Muhammadiyah Diharapkan Bantu Indonesia Menjadi Negara Kaya

1 90

Ibadah.co.id– Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy sampaikan harapan besar untuk mahasiswa Muhammadiyah.

Indonesia pada 2045 menargetkan akan menjadi negara dengan kekayaan nomor lima di dunia. Menyongsong targetan tersebut, mahasiswa Muhammadiyah menjadi salah satu tumpuan di masa depan itu.

Harapan tersebut disampaikan oleh Muhadjir di acara Wisuda ke-106 Periode IV Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada, Kamis (15/12). Menurut Muhadjir, pada 2045 atau saat Indonesia Emas para wisudawan dari universitas Muhammadiyah saat ini akan berada pada usia puncak produktif.

Menurut Muhadjir hal itu sangat ditentukan oleh mereka yang mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara ini, dan mereka itu diantaranya adalah mahasiswa Muhammadiyah yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikan.

“Sekarang paling saudara-saudara usianya 23 yang terutama S1 dan Diploma, dan pada 2045 atau saat kemerdekaan bangsa kita memasuki usia emas, berarti tinggal 23 tahun lagi. Kalian yang diwisuda ini pada tahun 2045 itu usianya 39 sampai 45 tahun,” ungkapnya.

Ketua PP Muhammadiyah ini menambahkan, bahwa belajar di universitas Muhammadiyah merupakan bekal untuk menyongsong masa depan itu, namun demikian itu tidak cukup. Oleh karena itu ia mendorong supaya terus-menerus meningkatkan pengetahuan.

“Karena itu pesan saya jangan pernah berhenti belajar, jadikanlah belajar menjadi gaya hidup, cara hidup, bahkan menjadi ideologi saudara. Tiada hari tanpa belajar, tiada waktu yang terabaikan untuk tidak belajar,” ucapnya.

Belajar apa saja, lebih-lebih untuk meningkatkan keterampilan, dan UMM sangat terbuka bagi mahasiswa untuk meningkatkan keterampilannya. Rencananya UMM akan membuka pelatihan dan pendidikan vokasi, yang bukan hanya untuk mahasiswa baru tapi juga mahasiswa lama.

Badan Pengurus Harian (BPH) UMM ini menjelaskan, bahwa UMM dalam meningkatkan keterampilan mahasiswa maupun alumninya juga melalui beberapa program kerjasama dengan berbagai perusahaan, baik nasional maupun internasional yang bisa diakses oleh para mahasiswa dan alumni.

Baca juga :LP Ma’arif NU Wonosobo Terima Bantuan Mobil Rescue Dari BPKH

Sumber : Muhammadiyah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Comment
  1. […] Baca juga :Menko PMK : Mahasiswa Muhammadiyah Diharapkan Bantu Indonesia Menjadi Negara Kaya […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy