Ibadah.co.id –SWA dan BusinesDigest menggelar acara Indonesia Digital Marketing Champion Award 2022, pada Kamis (22/12/2022). Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terpilih meraih penghargaan Best Digital Marketing Team .
Penyerahan penghargaan tersebut diselenggarakan secara virtual yang diberikan oleh Grup Chief Editor SWA Media Kamal E. Gani kepada Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum.
Mo Mahdum menjelaskan, zakat digital BAZNAS telah dimulai sejak 2016. Digital fundraising BAZNAS tumbuh 128?lam 3 tahun ini. Tahun ini telah menyumbang 24?ri total pengumpulan BAZNAS dengan budget 3?ri dana terhimpun.
“Award ini akan lebih menguatkan komitmen digitalisasi BAZNAS ke depan. Mudah-mudahan award ini akan memacu tim kami untuk selalu mempermudah muzaki para dalam menunaikan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS),” tambahnya.
Mo Mahdum juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh muzaki yang telah menunaikan ZIS melalui mitra platform digital BAZNAS dan memberikan masukan-masukan bagi kemajuan BAZNAS.
Dia juga mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama-sama membantu BAZNAS dan pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, membuat mustahik tidak bergantung pada zakat sehingga mampu mengubah mustahik menjadi muzaki.
“Mudah-mudahan kami dapat terus berinovasi dan ke depan tetap menjadi bagian digital marketing champion SWA dan BusinessDigest.”
Dalam kesempatan tersebut, Grup Chief Editor SWA Media Kamal E. Gani mengatakan, “Kami dari SWA dan BusinessDigest mengucap syukur, Alhamdulillah tim digital marketing BAZNAS sudah berhasil merancang strategi digital marketing yang cocok, pas, yang bagus dan dapat dijalankan, dieksekusi dengan baik sehingga outputnya, sesuai dengan target yang ditetapkan oleh jajaran ketua BAZNAS.”
“Mudah-mudahan prestasi ini dapat terus memberikan manfaat bagi semua umat dan berkah ini di tahun depan bisa berlipat lagi hasilnya, bermanfaat bagi semua umatnya,” ujarnya.
Secara terpisah Pimpinan BAZNAS, Rizaludin Kurniawan mengajak masyarakat untuk terus menunaikan zakat, infak dan sedekah melalui semua kanal digital BAZNAS, seperti ke website www.baznas.go.id maupun di 120 kanal digital populer lainnya.
BAZNAS telah berkolaborasi dengan lebih dari 100 mitra platform digital, yang terdiri atas beragam peran, antara lain sebagai fasilitas payment gateway, crowdfunding, e-commerce, penyediaan QRIS untuk ZIS, dan penyedia teknologi chatbot ataupun teknologi augmented reality (AR).
Sejak 2012, BAZNAS juga telah melakukan transformasi digital dalam pengelolaan zakat nasional melalui Sistem Manajemen dan Informasi BAZNAS (SiMBA) yang digunakan oleh BAZNAS provinsi, BAZNAS Kabupaten/ kota dan Lembaga Amil Zakat (LAZ).
Sumber : Baznas
[…] – Dunia digitalisasi sudah masuk ke seluruh lini kehidupan. Hampir semua kebutuhan dapat didapatkan secara online dan […]