Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

PBNU Rilis Mars 1 Abad Nahdlatul Ulama Karya Gus Mus

0 61

Ibadah.co.id – Beberapa Minggu Menjelang Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) secara resmi meluncurkan Mars Satu Abad NU. Acara peluncuran ini dilakukan di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164 Jakarta, pada Jumat (6/1/2023) siang

“Alhamdulillah dengan ini kita luncurkan secara resmi lagu berjudul Merawat Jagat Membangun Peradaban. Liriknya digubah oleh KH Mustofa Bisri, melodinya oleh Saudara Tohpati,” ucap Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Lirik Mars Satu Abad NU yang berjudul Merawat Jagat Membangun Peradaban ini diciptakan oleh Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus), sedangkan musiknya dibuat oleh H Tohpati Ario Hutomo dari Czech Symphony Orchestra.

Wakil Sekretaris Jenderal PBNU H Rahmat Hidayat Pulungan menjadi produser dalam pembuatan mars ini. Sementara Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekretaris Jenderal PBNU H Saifullah Yusuf, dan Ketua Panitia Resepsi Harlah 1 Abad NU H Yaqut Cholil Qoumas sebagai produser eksekutif.

“Jadi NU ini saya yakin karena pendirinya itu mukhlis, punya kasih sayang kepada masyarakat, terutama kepada warganya, ini benar-benar luar biasa NU,” kata Gus Mus.

Ia menjelaskan bahwa lagu yang diciptakannya itu diawali dengan kalimat Subhanallah dengan Allahu Akbar sebagai ungkapan batin terhadap berbagai capaian NU selama satu abad. “Dan di tengah-tengah saya mengucapkan alhamdulillah  karena capaian-capaian NU tidak terlepas dari kuasa Allah,” ujar Gus Mus.

Berikut lirik Mars Satu Abad NU Merawat Jagat Membangun Peradaban Cipt. KH Ahmad Mustofa Bisri  

SubhãnaLlãh, Allãhu Akbar 

Maha Suci Allah, Maha Besar

Khidmah Jam’iyah Nahdlatul Ulama 

Telah mencapai seabad lamanya

Sudah seabad sejak kebangkitannya

Ulama bersama pengikut-pengikutnya

Istiqamah dan setia 

Jaga Akidah dan sunnah RasulNya

Alhamdulillah, segala puji baginya

Ulama bersama pengikut-pengikutnya

Istiqamah dan setia 

Menjaga Agama, Nusa dan bangsa

Mari kuatkan niat kita

Kita bulatkan tekad kita

Terus lanjutkan amal kita

Mengembangkan khidmah kita

Menebar kasih-sayang semesta

Membangun peradaban baru yang mulia

Tuk kedamaian dan bahagia Bersama

Dalam ridha Allah Tuhan yang Maha Esa

Sumber: NU Online

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy