Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Rumah Zakat Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Turki

0 78

Ibadah.co.id – Pemerintah melalui BNPB mengumpulkan bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat Turki terdampak gempa, baik dari sumber dana pemerintah maupun dari private sektor, NGO, Ormas, dan lain sebagainya.

Sebelumnya Gempa bumi besar berkekuatan magnitudo 7,8 dan 7,7 mengguncang Turki dan Suriah pada Senin (6/2) dini hari waktu lokal dan menghancurkan banyak gedung dan rumah serta mengakibatkan banyak korban jiwa.

Hingga tanggal 19 Februari jumlah Korban tewas di Turki mencapai 40.642 akibat gempa sementara negara tetangga Suriah telah melaporkan lebih dari 5.800 kematian, jumlah korban yang tidak berubah selama berhari-hari.

Dalam kesempatan itu Rumah Zakat ikut mengirimkan bantuan berupa 15 ribu paket Superqurban yang diterima langsung oleh bapak Rustian selaku Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat BNPB.

Superqurban yang merupakan optimalisasi daging qurban yang diolah dan dikemas dalam kaleng dapat di didistibusikan lebih luas, harapannya Superqurban ini bisa menjadi persediaan makanan darurat bagi masayarakat terdampak gempa di Turki. 

“Superqurban yang berasal dari qurban para donatur, harapannya bisa membantu persediaan makanan bagi masyarakat terdampak gempa di Turki,” ujar Izatul Yazid, Humanitarian Division Rumah Zakat, dalam siaran persnya.

Hingga hari ini Rumah Zakat terus menyalurkan bantuan titipan dari donatur untuk masayarakat terdampak gempa di Turki, adapun bantuan yang telah di distribusikan adalah paket obat-obatan, tenda, 2.000 paket hot meal, 250 paket selimut, 300 paket sembako, dan 300 paket pakaian hangat.

Rumah Zakat mengucapakan banyak terima kasih bagi masyarakat Indonesia yang telah bahu membahu dalam membantu masyarakat turki yang sedang dilanda musibah ini. 

“Terima kasih kepada donatur, mitra dan semua yang telah mendukung, bantuan masyarakat Indonesia insya Allah sangat berarti bagi mereka yang sedang mengalami musibah” tambah Izatul Yazid, Humanitarian Division Rumah Zakat.

Rumah Zakat masih membuka kesempata bagi masyarakat untuk turut peduli dan bergerak nyata demi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana di Turkiye, masyarakat dapat langsung membantu melalu platform di www.rumahzakat.org/donasi/gempa-turki.

Baca juga : Bantu Korban Pemulihan Penyintas Gempa Jayapura, BAZNAS Salurkan Bantuan

Baca juga :Indonesia Kirim Bantuan untuk ke Korban Gempa Turki dan Suriah

Sumber : Republika

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy