Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Zainudin Amali Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Mensesneg

0 64

Ibadah.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali resmi mengantarkan surat pengunduran diri kepada Mensesneg Pratikno. Zainuddin Amali selanjutnya akan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pekan depan.

“Saya baru saja ketemu Pak Mensesneg, saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga dan itu masih berupa surat memang saya harus ketemu dengan Pak Presiden,” kata Amali kepada wartawan di Kemensetneg, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2023).

Amali menyerahkan sepenuhnya keputusan mengenai posisi Menpora kepada Jokowi. “Karena sekarang beliau sedang tidak ada. Maka kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin saya akan ketemu dengan Pak Presiden,” ujar Amali.

Saat ditanya mengenai usulan pengganti Menpora, Amali mengatakan hal tersebut merupakan kewenangan prerogatif Jokowi. Namun pada intinya, kata Amali, dia ingin fokus mengurusi sepakbola di PSSI.

“Ya nggak lah, itu hak untuk penggantinya hak prerogatif bapak presiden, jadi sebagaimana yang pernah sudah saya sampaikan beberapa waktu lalu secara informal, secara lisan, saya sudah menyampaikan kepada Bapak Presiden, saya akan fokus dan berkonsentrasi untuk mengurus salah satu cabang olahraga,” ujar Amali.

“Karena nggak etis buat saya sebagai Menteri Pemuda Olahraga yang mengurusi semua cabang olahraga kok hanya terfokus pada satu cabor, itu akhirnya saya memutuskan saya minta izin Bapak Presiden dan beliau izinkan,” sambung Amali.

Saat ini Zainudin Amali menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Ia terpilih sejak tanggal, 20 Februari 2023.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy