Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Putri Keempat Wapres Ma’ruf Jadi Guru Besar di Unesa

0 68

Ibadah.co.id – Putri keempat Wakil Presiden Ma’ruf Amin Siti Nur Azizah dikukuhkan menjadi Guru Besar di Universitas Negeri Surabaya ( Unesa ) di Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (16/3/2023). Gelar yang diraih anaknya itu pun menjadi kado indah untuk Wapres yang baru saja berulang tahun ke-80.

Seperti dilansir Sindonews.com pada Kamis (16/03/2023), kehadiran Wapres Ma’ruf dan Ibu Wury Ma’ruf didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan juga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Listianto Dardak pada acara itu.

“Pada hari ini saya bersama-sama ibu Gubernur, Wakil Gubernur berada di Universitas Negeri Surabaya yang pertama menghadiri apa pembelian Professor untuk Nur Azizah kebetulan anak saya,” ungkap Wapres usai menghadiri acara.

Pada kesempatan itu, Siti Nur Azizah menyampaikan pidato saat dikukuhkan sebagai Guru Besar terkait jaminan produk halal melalui audit mutu hukum menuju era industrial halal.

Azizah berpendapat diperlukan adanya harmonisasi dan sinkronisasi seluruh regulasi yang mengatur sistem hukum bisnis Indonesia meliputi jaminan produk halal guna mewujudkan kepastian hukum, keadilan dan kemanfaatan dari industri halal Indonesia.

“Jaminan produk halal dan industri halal tidak dapat dipisahkan dari kehidupan di era industri 4.0, baik dalam bentuk produk berupa konsumsi makanan, minuman, obat, atau barang yang dikonsumsi lainnya. Begitu juga produk non konsumsi seperti kosmetik, fashion, dan barang gunaan lainnya,” katanya saat menyampaikan pidatonya.

Tidak lupa, Azizah menyampaikan ucapan terima kasih untuk Wapres dan ibu Wury. Dia berharap gelar yang diperolehnya bisa menjadi kado ulang tahun bagi keduanya.

“Bersamaan dengan pemberian gelar ini saya juga mengucapkan yaumil milad kepada Abah yang berulang tahun ke-80 pada tanggal 11 Maret 2023, dan juga ibu Wury pada 6 Maret 2023,” tandasnya.

Siti Nur Azizah merupakan putri keempat Wapres Ma’ruf dengan almarhum Siti Churiyyah. Diketahui, Wapres dan almarhum ibu Churiyyah dikaruniai delapan anak, terdiri enam putri dan dua putra. Semoga Abah Maruf beserta keluarga besar selalu diberikan Kesehatan dan kebahagiaan fiddunya wal akhiroh. Amin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy