Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Masjid Indonesia At Thohir Los Angeles Gelar Bazar Ramadan

0 50

Ibadah.co.id –Organisasi Indonesia Muslim Foundation di Los Angeles, California menyelenggarakan “Welcoming Ramadan Bazaar” untuk menyambut bulan suci Ramadan di masjid Indonesia, At Thohir, di Los Angeles

Selain menjadi ajang silaturahmi, bazar yang diselenggarakan juga bertujuan untuk memberikan informasi kepada para jemaah mengenai berbagai kegiatan yang dilakukan pada bulan Ramadan tahun ini.

“Pada prinsipnya ingin mengawali kegiatan Ramadan dan memperkenalkan apa yang akan kita kerjakan di Ramadan ini,” ujar Adji Sudarmadji, Presiden dari Indonesia Muslim Foundation di Los Angeles, kepada VOA belum lama ini.

Sekitar 200 diaspora muslim Indonesia yang datang dari berbagai penjuru kota Los Angeles berkumpul sambil menikmati santapan khas Indonesia, seperti sate ayam, bakso, coto Makassar, dan es cincau.

Tidak hanya itu, bazar ini juga dimeriahkan dengan adanya berbagai stan pernak-pernik, pakaian, kaligrafi, serta kegiatan untuk anak-anak.

“Alhamdulilah, senang sekali ya apalagi ini pertama kali, mereka mengadakan ini dan saya bisa ikut partisipasi, mudah-mudahan ke depannya bisa ada lagi inshallah, setiap tahunnya,” ujar Ina, diaspora Indonesia yang berjualan di stan pakaian.

Tidak hanya bisa mencicipi berbagai makanan, para pengunjung juga dihibur dengan berbagai penampilan dari kelompok anak-anak dan dewasa.

“Anak-anak kan ada sekolah, ada mengaji di sini, jadi tadi anak-anak habis ada performance, terus juga di sini lagi ada yang jual-jualan, booth makanan, baju, cemilan, dan groceries,” ujar Cyntya yang tinggal di daerah Los Angeles.

Bazar Ramadan kali ini juga menampilkan kelompok rebana dari para jemaah perempuan masjid At Thohir.

“Masjid kita punya grup rebana yang Alhamdulillah cukup populer. Kadang-kadang diundang di berbagai tempat untuk tampil,” kata Adji Sudarmadji.

Diaspora Indonesia, Abla, yang juga tinggal di daerah Los Angeles menyempatkan diri untuk membeli sate ayam. Menurut Abla, ajang seperti ini juga merupakan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan sesama.

“Ketemu masyarakat yang udah lama (tidak bertemu), bisa ketemu lagi sebelum Ramadan. Maaf-maafan,” kata Abla.

Bagi diaspora Indonesia, Mollywood, kumpul-kumpul seperti ini bisa membuatnya merasakan kebersamaan yang ada diantara sesama diaspora muslim Indonesia yang tengah merantau.

“Kebersamaan itu indah ya, apalagi kita jauh dari negara, maksudnya 18 jam dari Indonesia. Itu sangat jauh, terus kebersamaan itu indah banget. Aku senang kalau kumpul-kumpul begini. Apalagi kita sesama muslim, kita harus saling support satu sama lain ya, kan? Semuanya baik-baik dan aku senang,” ujarnya.

Sumber : VoA Indonesia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy