Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

PP Muhammadiyah Minta Warganya Sembelih Hewan Kurban 29 Juni

0 52

Jakarta, Ibadah.co.id –PP Muhammadiyah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha tahun ini jatuh pada 28 Juni. Pemerintah juga telah menjadikan tanggal tersebut sebagai cuti bersama.
Meski demikian, PP Muhammadiyah mengimbau agar warganya memotong hewan kurban di 29 Juni.

“Kepada warga Muhammadiyah dan umat Islam yang merayakan Idul Adha pada 28 Juni hendaknya senantiasa menjaga kerukunan, saling menghormati, dan menjaga ketertiban umum. Alangkah baiknya penyembelihan hewan kurban dan pembagiannya dilaksanakan pada 29 Juni atau setelahnya sebagai wujud toleransi dan saling menghormati,” kata Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti dikutip dari detikNews, Selasa (20/6/2023).

Di sisi lain, Mu’ti juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menjadikan 28 Juni sebagai cuti bersama. Dengan demikian warga Muhammadiyah bisa menjalankan salat Id dengan lebih leluasa.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah, khususnya Presiden Jokowi yang telah memenuhi aspirasi Muhammadiyah terkait penambahan libur Idul Adha 28 Juni 2023,” kata Mu’ti.

Diketahui, PP Muhammadiyah menetapkan Idul Adha jatuh pada 28 Juni, sedangkan pemerintah menetapkan Idul Adha jatuh pada 29 Juni.

Muhammadiyah lantas mengusulkan penambahan libur Idul Adha kepada pemerintah. Usulan itu kemudian diakomodir oleh pemerintah.

Pemerintah mengumumkan jadwal libur dan cuti bersama Idul Adha tahun ini menyusul ketetapan pemerintah untuk kalender Hari Raya Iduladha yang jatuh pada 29 Juni 2023.
Keputusan jadwal libur dan cuti bersama Idul Adha bersama tersebut tertuang dalam Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tertanggal 16 Juni 2023.

Pemerintah menetapkan jadwal libur dan cuti bersama Idul Adha tahun ini sebanyak total tiga hari. Jadwal libur Idul Adha jatuh pada tanggal 29 Juni 2023. Sementara Jadwal cuti bersama Idul Adha jatuh ditetapkan selama dua hari, yakni tanggap 28 dan 30 Juni 2023.

Dengan demikian jadwal libur dan cuti bersama Idul Adha tahun ini berjumlah total tiga hari, yakni tanggal 28, 29, dan 30 Juni 2023.

Jadwal libur dan cuti bersama Idul Adha tahun ini jatuh pada hari Rabu, Kamis, dan Jumat.

Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy