Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Kemenag Beri Penghargaan Pengelola Keuangan Terbaik PTKIN

0 98

Jakarta, Ibadah.co.id – Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Islam (Pendis) menggelar acara penghargaan kepada Satuan Kerja  terkait hal Penyusun Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022 di lingkup Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

“Penghargaan merupakan bagian penting yang harus dilakukan, karena diharapkan sebagai penguatan motivasi agar dapat bekerja secara konsisten dan mencapai tujuan yang diharapkan,” ungkap Sekretaris Ditjen Pendis, Rohmat Mulyana Sapdi saat membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Laporan Keuangan Perguruan Tinggi KEagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia tahun 2023 di Yogyakarta, Kamis (13/7).

Menurutnya, dalam menjalani kehidupan di Dunia ini pasti kita semua menemui banyak sekali tantangan dan permasalahan. Contohnya, Ketika kita bekerja dan dihadapkan pada tantangan, kita dituntut menghasilkan inovasi, perubahan dan pembaharuan,ucapnya.

“Suatu kerja rutin dan berulang diperlukan inovasi melalui digitalisasi dan otamanisasi, termasuk juga dibutuhkan tranformasi Sumber Daya Manusianya, tambah Rohmat.

Rohmat juga mengapresiasi kerja para operator dalam hal pencapaian laporan keuangan sesaui harapan. Tentunya pencapaian yang sudah berhasil diraih merupakan hasil  kerja keras, dedikasi dan loyalitas operator dan jajaran pimpinan PTKIN serta seluruh civitas akademika di Lingkungannya. Pencapain ini akan akan berpengaruh pada akredikasi kampus ke depannya,ujarnya.

Rohmat menyerahkan Piagam penghargaan dan mengucapkan selamat kepada peraih penghargaan. Berikut Perguruan Tinggi Keagamaan Islam penerima penghargaan Bagian Keuangan;

– Realisasi Tertinggi Tangun 2022, STAIN Majene

– Laporan Keuangan Terbaik, UIN Mataram

– Penyusun Laporan Keuangan Terbaik, UIN Ar-Raniry Aceh

– Operator GLP terbaik PTKIN, Nurfajriba dari UIN Ar-Raniry Aceh

– Operator Aset terbaik PTKIN, Sri Wahyuni dari UIN Ar-Raniry Aceh

Dikesempatan lain Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr Mujiburrahman MAg sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja positif sivitas akademika UIN Ar-Raniry Banda Aceh, khususnya bagian perencanaan dan keuangan atas capaian prestasi.

“Alhamdulillah kita bersyukur atas raihan prestasi yang membanggakan ini. Penghargaan ini menunjukkan bahwa pengelolaan anggaran kita sudah baik. Kita berharap ke depan prestasi ini bisa dipertahankan dan percapaiannya semakin lebih baik,” ungkap Prof Mujib. 

Menurut Mujib, capaian ini bukan sekedar piagam penghargaan, namun dibalik itu semua ada kerja keras, dedikasi dan loyalitas dari seluruh sivitas akademika UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Percapaian ini tidak terlepas dari sinergisitas dan kolaborasi antar unit baik yang terlibat langsung atau tidak sehingga tercapai hasil sekarang ini, tentu ini besar pengaruhnya untuk akreditasi AIPT ke depan,” ujarnya. 

Sumber : Pendis Kemenag

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy