Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Ketua MHM Terima Delegasi Arigatou International Foundation

0 67

Jakarta, Ibadah.co.id –Ketua Majelis Hukama Muslimin yang juga Grand Syekh Al-Azhar, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb hari menerima delegasi Arigatou International Foundation, di Berlin-Jerman. Delegasi ini dipimpin Presiden Arigatou International Foundation, Pdt. Dr. Takeyasu Miyamoto. Hadir juga, Sekretaris Jenderal Jaringan Global Agama untuk Anak-anak Dr. Mustafa Yousuf Ali. 

Kehadiran mereka menyampaikan undangan kepada Grand Syekh Al-Azhar untuk berpartisipasi dalam Komite Eksekutif Forum Internasional keenam Arigatou International Foundation. Forum tersebut akan mengangkat tema ‘Bersama untuk Anak-anak’. Forum ini akan dihadiri lebih dari 600 tokoh agama dari seluruh dunia dan akan diadakan di ibu kota UEA, Abu Dhabi.

Grand Syekh Al-Azhar mengapresiasi semua lembaga yang berdedikasi untuk melindungi dan menjunjung tinggi hak-hak anak. Imam Akbar juga menyoroti tren global yang sedang berkembang dan berupaya melemahkan konsep dasar pernikahan dan membongkar sistem keluarga, dengan fokus khusus pada anak-anak. 

“Jika kita gagal mengenali bahaya dari tren ini, tanpa kita sadari, kita bisa terlibat dalam ketidakadilan besar yang dilakukan terhadap anak-anak kita – yang, bagaimanapun juga, mewakili generasi mendatang,” pesan Grand Syekh di Berlin, Senin (11/9/2023).

Pdt. Takeyasu Miyamoto menyampaikan penghargaan atas upaya tak kenal lelah Imam Akbar dalam meningkatkan kesadaran tentang hak-hak anak. Ia menggarisbawahi keinginan kuat organisasinya agar Ketua MHM bisa berpartisipasi dalam Forum Internasional edisi keenam yang akan diadakan untuk pertama kalinya di negara Arab, tepatnya di Uni Emirat Arab. 

Forum ini bertujuan untuk mengartikulasikan posisi Islam yang akurat dalam melindungi anak-anak dan dengan gigih melawan kelompok ekstremis yang mengeksploitasi anak-anak, dan menempatkan mereka di garis depan konflik dan perang.

Sumber : Muslim Elders

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy