Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Sekjen Majelis Hukama Muslimin Kunjungi Ketua MPR

0 49

Jakarta, Ibadah.co.id –Sekretaris Jenderal Majelis Hukama Muslimin (MHM) Konselor Mohamed Abdelsalam berkunjung ke kediaman Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Bambang Soesatyo. Pertemuan dua tokoh ini membahas sinergi penguatan dialog dan toleransi.

Konselor Mohamed Abdelsalam menyampaikan apresiasi MHM yang diketuai Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar, Dr. Ahmed Al-Tayeb, kepada pemimpin dan rakyat Indonesia. Menurutnya, Indonesia mewakili model perintis toleransi dan hidup berdampingan.

“Kantor cabang Majelis Hukama Muslimin di Indonesia akan berupaya untuk menyebarkan model hidup berdampingan Indonesia dan memperkenalkannya di kawasan Asia Tenggara dan global,” terang Konselor Abdelsalam di Jakarta, Kamis (5/10/2023).

“Majelis Hukama Muslimin akan berkoordinasi dengan lembaga-lembaga terkait di Indonesia untuk mempromosikan nilai-nilai dialog dan tindakan kolektif dalam menghadapi tantangan global, khususnya krisis perubahan iklim,” sambungnya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga memuji sejumlah upaya yang dilakukan Majelis Hukama Muslimin. Bambang Soesatyo menyampaikan keinginannya untuk meningkatkan kerja sama dengan MHM dalam mempromosikan dialog, toleransi, dan hidup berdampingan. 

“Pembukaan Majelis Hukama Muslimin cabang Indonesia akan memberikan kontribusi terhadap implementasi banyak inisiatif dan proyek bersama,” sebutnya.

Bambang juga mengapresiasi MHM yang telah menyelenggarakan Konferensi Agama dan Perubahan Iklim – Asia Tenggara. Dia menilai forum tersebut sangat potensial dan strategis untuk membentuk visi bersama bagi para pemimpin dan tokoh agama mengenai isu perubahan iklim. 

Ketua MPR RI juga mengapresiasi upaya yang dipimpin Uni Emirat Arab dalam mendorong perdamaian dan persaudaraan umat manusia secara regional dan global.

Sumber : Majelis Hukama Muslimin

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy