Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

PP Muhammadiyah Rilis Logo Milad Ke-111 Muhammadiyah

0 90

Jakarta, Ibadah.co.id –Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah resmi merilis logo milad ke-111 Muhammadiyah. Hari lahir tersebut akan bertepatan pada 18 November 2023 mendatang.

Peluncuran logo milad Muhammadiyah tertuang dalam Surat Keputusan Pimpinan Pusat Nomor 735/KEP/I.0/E/2023. Peluncuran logo tersebut bersamaan dengan penetapan tema milad yang diusung yakni, Ikhtiar Menyelematkan Semesta.

“Menetapkan logo milad ke-111 Muhammadiyah sebagaimana terlampir. Keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan,” demikian bunyi poin dua dan tiga surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti tersebut.

Selain itu, PP Muhammadiyah juga menerbitkan Edaran PP Muhammadiyah Nomor 09/EDR/I.0/E/2023 tentang Tuntunan Penyelenggaraan Milad ke-111 Muhammadiyah. Edaran tersebut ditujukan pada pimpinan wilayah, daerah, cabang, ranting, dan organisasi otonom serta Amal Usaha Muhammadiyah.

Salah satu isinya menyebutkan, peringatan milad ke-111 Muhammadiyah dapat diselenggarakan secara terencana, tertib, khidmat, dan efisien dengan senantiasa menampilkan syiar.

Resepsi milad ke-111 Muhammadiyah akan berpusat di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Sabtu, 18 November 2023 pukul 19.00 WIB. Gelaran milad tingkat pusat juga akan disiarkan secara daring melalui YouTube Muhammadiyah.

Logo milad ke-111 Muhammadiyah merepresentasikan keteguhan Muhammadiyah dalam memberikan peran kontributif dan solutif. Hal ini berkaca dari kondisi kehidupan yang semakin memprihatinkan seperti konflik, peperangan, perubahan iklim, dan bencana alam.

1. Arah panah ke atas merupakan representasi dari keteguhan dalam mengupayakan suatu tujuan.

2. Angka “1” yang berbeda ukuran adalah representasi dari Muhammadiyah sebagai induk organisasi, organisasi otonom, dan seluruh Amal Usaha yang berikhtiar bersama untuk menyelamatkan semesta.

3. Sinar matahari menjadi representasi dari pengaruh Muhammadiyah dalam segala hal dalam bidang kehidupan.

4. Layaknya sinar matahari yang selalu menyinari, Muhammadiyah diharapkan mampu memberikan dampak positif di setiap gerakannya.

Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy