Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

BAZNAS Bersama Bango dan Royco Salurkan 10 Ribu Paket Sembako

0 68

Jakarta, Ibadah.co.id –Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bersama Bango Royco menyalurkan 10 ribu paket sembako untuk didistribusikan di 9 kota di Indonesia pada awal tahun 2024.

Adapun 9 kota tersebut antara lain: Cirebon, Purwokerto, Tasikmalaya, Surabaya, Lampung, Medan, Padang, Banjarmasin dan Palangkaraya. 

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA., menyampaikan, penyaluran paket sembako merupakan wujud syukur atas limpahan karunia dan rahmat yang tak terhingga dari Allah SWT.

“Salah satu bentuk syukur yang bisa kita lakukan adalah dengan bersedekah untuk sesama yang membutuhkan,” ujar Kiai Noor di Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Kiai Noor mengungkapkan, BAZNAS memiliki banyak program untuk menjembatani pihak-pihak yang ingin menunaikan niat mulia itu, termasuk Bango dan Royco yang selama ini punya komitmen kuat membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Terlebih lagi, kemitraan ini bukan kali yang pertama, sebelumnya kami bersama Royco juga pernah membantu mendistribusikan 25.000 porsi paket buka puasa bergizi,” ungkapnya.  

Menurut Kiai Noor, kolaborasi bersama Bango dan Royco mendukung salah satu program unggulan BAZNAS untuk menguatkan akses pangan para kelompok rentan yang terdampak secara ekonomi, yaitu Paket Logistik Keluarga.

“Dalam kerja sama ini, secara bertahap 10.000 paket sembako didistribusikan untuk kaum duafa, yang terdiri dari bahan pangan setengah jadi dan makanan siap santap,” ucap Kiai Noor.

Kiai Noor mengimbuhkan, “Selain itu, Bango dan Royco juga turut membagikan produk kecap dan bumbu masakan agar para penerima manfaat dapat ikut menikmati awal tahun dengan makanan yang lezat bernutrisi.”

BAZNAS RI, tegas Kiai Noor, akan bertanggung jawab sepenuhnya dalam pendistribusian ini dengan melibatkan Ketua BAZNAS daerah, sehingga penyaluran bantuan paket sembako bisa tepat sasaran.

“Semoga bantuan ini dapat menyempurnakan keberkahan dan kebahagiaan awal tahun bagi banyak pihak, khususnya para kaum duafa. Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini, sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang yang sudah sepantasnya kita berikan pada sesama,” ujar Kiai Noor.

Di sisi lain, Direktur Nutrition Unilever Indonesia Amaryllis Esti Wijono juga menyampaikan, awal tahun menjadi momentum yang tepat untuk bersyukur sekaligus meneruskan dampak kebaikan yang hendak diwujudkan.

”Sebagai brand yang sangat dekat dengan keluarga Indonesia, Bango dan Royco telah mendapatkan begitu banyak kesempatan untuk memberikan kebaikan, baik melalui produk yang berkualitas maupun upaya edukasi gizi dan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan,” katanya.

Menurutnya, Bango dan Royco memiliki misi yang sejalan dengan BAZNAS untuk senantiasa menyehatkan dan menyejahterakan masyarakat.

“Alhamdulillah kami telah berkolaborasi untuk menyalurkan seluruh paket bantuan kepada kaum duafa di 9 kota, yaitu Cirebon, Purwokerto, Tasikmalaya, Surabaya, Lampung, Medan, Padang, Banjarmasin dan Palangkaraya,” ungkap dia.

Sumber : Baznas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy