Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

BAZNAS RI Paparkan Peran Zakat dalam Pendidikan

115

Jakarta, Ibadah.co.id –Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI berkunjung ke Sekolah Indonesia Cairo (SIC) yang berlokasi di Mesir. Dalam kunjungan tersebut, BAZNAS memaparkan peran zakat dalam pendidikan menuju Indonesia Emas 2045. 

Kegiatan kunjungan dan silaturahmi ini diselenggarakan di Sekolah Indonesia Cairo, yang terletak di Mesir, Sabtu (4/8/2024). Turut hadir Ketua BAZNAS Prof. KH. Noor Achmad, MA,  Perwakilan dari Sekolah Indonesia Cairo Abdul Muta`ali, Ph.D., delegasi BAZNAS, beserta jajaran.

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., menyampaikan, saat ini sekitar 8.000 pelajar mendapatkan Beasiswa Cendekia BAZNAS di Universitas ternama di Indonesia dan juga ada 1.000 beasiswa di Universitas Al Azhar, Mesir. 

Menurut Kiai Noor, BAZNAS sebagai lembaga pemerintah non struktural dalam pengelolaan zakat akan membantu dalam mengembangkan dunia pendidikan.

“Beasiswa Cendekia BAZNAS juga merupakan program andalan BAZNAS RI karena melalui program beasiswa pendidikan dapat mempercepat perubahan secara signifikan dari mustahik (penerima manfaat) zakat menjadi muzaki (pembayar zakat),” ucapnya. 

“Program beasiswa ini tentunya memiliki peran strategis dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dalam menyambut Indonesia Emas 2045. Siswa-siswi SIC ini juga akan menjadi salah satu generasi yang mengisi Indonesia Emas 2045 ke depan,” tambah Kiai Noor. 

Kunjungan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara BAZNAS RI dan SIC. Kiai Noor memberikan apresiasi atas kualitas pendidikan di SIC, serta menegaskan pentingnya warisan Bung Karno dan peran pendidikan dalam membentuk tokoh nasional dan internasional.

“Kami berharap anak-anak di SIC akan mewarisi ketokohan Bung Karno untuk menghadirkan tokoh nasional dan internasional dengan berbagai kemampuan,”ujarnya.

Perwakilan dari Sekolah Indonesia Cairo Abdul Muta`ali, Ph.D. juga menyambut baik kedatangan delegasi BAZNAS RI. 

“Terima kasih kepada BAZNAS RI atas kehadirannya, semoga kunjungan ini mampu mempererat hubungan BAZNAS dan SIC ke depan,” ucap Abdul.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan plakat sebagai simbol hubungan erat antara kedua lembaga, serta diskusi dan pemberian motivasi kepada siswa dan staf SIC mengenai pendidikan dan cita-cita Bung Karno.

Sumber : Baznas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy