Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

BAZNAS RI Gelar Mujahadah Bersama Mustahik

34

Jakarta, Ibadah.co.id –Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menggelar mujahadah bersama para mustahik dalam rangka menyambut maulid Nabi Muhammad, yang diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Jumat (30/8/2024). 

Acara yang berlangsung khidmat tersebut, dihadiri oleh Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional H. Achmad Sudrajat, Lc., MA., Kiai H Haidar, anggota perwakilan dari Lembaga Pembinaan Qiroatil Quran (LPQQ), para amil BAZNAS seluruh Indonesia, serta para mustahik. 

Dalam sambutannya, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional H. Achmad Sudrajat, Lc., MA. mengatakan, acara mujahadah dan doa bersama ini adalah bagian dari upaya BAZNAS untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mempererat silatuhrami, sekaligus memperkuat komitmen BAZNAS dalam wujudkan kesejahteraan umat, terlebih dalam momentum menyambut maulid nabi ini.

“Dalam momentum yang penuh berkah ini, kita tidak hanya berkumpul untuk berdoa, tetapi juga menguatkan niat dan komitmen kita untuk terus memberdayakan para mustahik melalui berbagai program BAZNAS yang telah dirancang dengan sebaik mungkin,” ujar Achmad.

Lebih lanjut, Achmad mengungkapkan, mujahadah ini menjadi sarana untuk memohon pertolongan Allah SWT agar setiap program yang dirancang BAZNAS dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para mustahik. 

“Kami memohon kepada Allah agar senantiasa membimbing langkah kami dalam mengelola amanah zakat ini, sehingga dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi kehidupan para mustahik,” tambahnya.

Menurut Achmad, BAZNAS RI selama ini terus menunjukkan komitmen yang kuat dalam memberdayakan mustahik melalui berbagai program unggulan. 

Program yang menjadi salah satu fokus utama adalah pemberdayaan ekonomi mustahik, di mana BAZNAS memberikan bantuan modal usaha, pelatihan keterampilan, dan pendampingan bisnis agar para mustahik dapat mandiri secara ekonomi.

Selain program pemberdayaan ekonomi, BAZNAS juga menaruh perhatian besar pada pendidikan. Beasiswa pendidikan yang diberikan BAZNAS sudah membantu banyak anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi. 

Pada kesempatan tersebut, Achmad juga memperkenalkan beberapa program unggulan yang tengah digalakkan. Salah satunya adalah program pemberdayaan bagi penyandang disabilitas yang dicanangkan BAZNAS, yakni ZPijat. 

Seperti yang diketahui, BAZNAS terus menunjukkan dukungan dan keperpihakkannya kepada kaum Penyandang disabilitas dengan memberikan bantuan dan pendampingan berkelanjutan. 

“Program yang sedang kami canangkan ini (ZPijat) bertujuan untuk memberikan pelatihan dan dukungan kepada tunanetra agar mereka bisa menjadi tenaga profesional dalam menyediakan jasa layanan pijat. ZPijat diharapkan dapat membantu penyandang disabilitas untuk mandiri secara ekonomi dan memberikan layanan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Acara mujahadah ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberkahan bangsa Indonesia, serta kelancaran seluruh program BAZNAS ke depan. 

Tidak hanya itu, doa juga dipanjatkan untuk para mustahik, agar usaha yang sedang dikelola bisa berkembang dengan baik, sehingga para mustahik bisa bertransformasi menjadi muzaki. Harapan ini sejalan dengan visi BAZNAS untuk memberdayakan para mustahik agar dapat meningkatkan taraf hidup mereka.

“Ujung tujuan dari berbagai program yang digagas BAZNAS ialah terwujudnya kesejahteran umat. Dalam momentum menyambut maulid nabi ini di harapkan kian menguatkan sinergi dengan para muzaki dan masyarakat luas. BAZNAS berharap, melalui berbagai program yang digagasnya bisa memberikan manfaat yang nyata dan berkelanjutan bagi masyakat kecil,” pungkasnya.

Sumber : Baznas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy