Baim Wong Akan Bangun Pesantren Tahfidz di Purwakarta

0
22
Baim Wong Akan Bangun Pesantren Tahfidz di Purwakarta
Baim Wong Akan Bangun Pesantren Tahfidz di Purwakarta

Ibadah.co.id – Artis Indonesia, Baim Wong bersama dengan istrinya Paula Verhoeven berniat membangun pesantren tahfidz al-Qur’an di Purwakarta. Hal ini ia umumkan di akun sosial media miliknya bertepatan dengan hari jadi keduanya.

Seperti dilansir suara.com pada 25/11/20, tidak menunggu lama, unggahan lelaki 39 tahun ini langsung banjir komentar pujian dari para netizen.

“Semoga lancar kakak Baim. Aku hanya bisa doain aja dari jauh,” ujar @moen_1991.

“Masya Allah semoga berkah lancar rezekinya. Ladang pahala untuk keluarga BAPAU AAMIIN YAROBBAL ALAMIIN,” timpal @riyanti_gun.

Seperti dilansir liputan6.com pada 25/11/20, Baim Wong dan Paula Verhoeven beberapa waktu lalu baru saja merayakan hari jadi pernikahannya yang kedua. Bersamaan dengan perayaan ulang tahun pernikahannya, Baim Wong mengumumkan berita baik melalui unggahan di Instagram.

Baim Wong mengumumkan bahwa ia sudah mendapatkan tanah untuk dibangun pesantren di daerah Purwakarta. Baim Wong memiliki niat untuk membangun pesantren khusus penghafal Al-Quran.

“Selamat ulang tahun pernikahan paula sayang.. Tau ga? Foto ini yang kirim papah.. Liat foto ini.. Jadi inget mamah ❤ Bukan suatu kebetulan jg.. Alhamdulilah hari ini dapet kabar menyenangkan .. insyaallah tanah wakaf yang luas..(3-6hektar) Yang sudah lama saya cari untuk pesantren dan jg penghafal quran sudah 75 % jadi,” tulis Baim Wong beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa alasan Baim Wong memilih membangun pesantrennya di Purwakarta. Alasannya adalah karena Purwakarta adalah kampung halaman ibunda Baim Wong.

“sengaja saya cari di purwakarta.. Supaya bisa selalu mengingat mamah.. Mungkin cara ini yang masih bisa saya lakuin untuk bahagiain mamah.. Minta doa untuk kelancarannya..,” sambung Baim Wong.

Dalam unggahan lain, Baim Wong menunjukkan lokasi tanah wakaf yang akan dibangun pesantren. Baim Wong juga membuka kesempatan bagi siapapun yang mau berpartisipasi untuk membantu berdonasi dalam pembangunan pesantren tesebut.

“Inysaallah ini adalah tanah wakafnya.. Kalau ingin ikut membantu.. yuk sama2 bangun rumah pesantren penghafal Quran .. Tidak penting seberapa besar jumlahnya. Cukup Niatkan untuk membantu sesama.. Semoga niat ini, berkah bagi yang membutuhkan.. dan pahala kepada yang membangunnya,” tutup Baim Wong. (RB)