Mamah Dedeh Dinyatakan Positif Covid-19

0
5
Mamah Dedeh Dinyatakan Positif Covid-19
Mamah Dedeh Dinyatakan Positif Covid-19

Ibadah.co.id – Salah satu penceramah ternama di Indonesia, Mamah Dedeh dinyatakan positif Covid-19. Salah satu rekan kerja beliau ketika mengisi ceramah di salah satu stasiun televisi swasta Abdel Achrian membenarkan hal ini.

Seperti dilansir liputan6.com pada 19/11/20, kabar tersebut tenyata sampai ke telinga Abdel Achrian, komedian yang sempat menemani Mamah Dedeh dalam program dakwahnya. Ia pun membenarkan bahwa wanita 69 tahun itu positif Corona Covid-19.

“Iya Mamah positif covid,” ujar Abdel Achrian saat dihubungi, Rabu (17/11/2020).

Seperti dilansir merdeka.com pada 19/11/20, kabar mengejutkan datang dari pendakwah Mamah Dedeh. Ia dikabarkan terjangkit virus corona dan kini tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua RW di kediaman Mama Dedeh yang bernama Susanto.

Dalam video di saluran YouTube Selebrita7.com dengan tajuk ‘Mamah Dedeh Positif Covid-19? – Selebrita Siang 16/11/20’ yang tayang pada 16 November 2020, Susanto mengungkapkan hal tersebut.

Kata Susanto, ia mendapat kabar tersebut dari anak Mamah Dedeh. Untuk kondisi lebih lanjut mengenai Mamah Dedeh, Susanto masih belum memberikan penjelasan secara terperinci.

Susanto mengatakan bahwa kini Mamah Dedeh tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit karena dinyatakan positif virus corona. Kabar tersebut didapat Susanto dari salah satu keluarga Mamah Dedeh.

“Saya ditelepon dari anaknya saudara terdekatnya itu, hari Jumat pagi ‘Pak RW mohon maaf nih mamah positif (corona) sekarang mamah dirawat di rumah sakit’,” kata Susanto.

Setelah mengetahui bahwa ada salah satu warganya yang positif virus corona, Susanto langsung bertindak. Ia melaporkan hal tersebut kepada petugas puskesmas dan langsung mengambil tindakan dengan melakukan penyemprotan rumah Mamah Dedeh.

“Setelah dapat kabar kami selaku RW laporkan ke bagian satgas puskesmas,kami dari pengurus langsung menyemprot rumahnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Susanto mengatakan bahwa ternyata bukan hanya Mamah Dedeh yang terjangkit virus corona. Soalnya, asisten rumah tangganya juga dinyatakan positif Covid-19. “Kebetulan Mamah berpesan, tolong mbak ditengok karena kurang sehat. Sabtunya hasil test keluar, ternyata positif dan langsung dirawat juga,” kata Susanto. (RB)