Sambut Cuti Bersama Maulid Nabi, ASN Kemenag Dihimbau Tidak Bepergian

Sambut Cuti Bersama Maulid Nabi, ASN Kemenag Dihimbau Tidak Bepergian
Sambut Cuti Bersama Maulid Nabi, ASN Kemenag Dihimbau Tidak Bepergian

Ibadah.co.id – Menyambut hari cuti bersama maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 28 Oktober sampai 1 November 2020, ASN Kementerian Agama (Kemenag) dihimbau tidak bepergian.

Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Kemenag dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 selama libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad Saw.

“Kami himbau pegawai Kemenag sedapat mungkin menghindari melakukan perjalanan, tetap kumpul bersama keluarga, serta melakukan kegiatan di lingkungan masing-masing,” tutur Nizar di Jakarta, dikutip dari Kemenag.

Selain itu, dia meminta ASN  tetap siaga dan antisipasi potensi bencana Hidrometeorologi, seperti banjir dan longsor sesuai dengan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Sekjen Kemenag juga meminta kepada ASN yang ingin cuti bersama ke luar daerah untuk tetap menerapkan prtokol kesehatan, seperti melakukan test PCR atau rapid test atau menyesuaikan dengan aturan moda transportasi yang berlaku. 

“Ini untuk memastikan dia bebas Covid-19, serta demi melindungi orang lain termasuk keluarga di perjalanan ataupun orang di tempat yang dikunjungi,” ujarnya.

Dia juga meminta untuk ASN yang terkonfirmasi Covid-19 untuk tidak bepergian melainkan tetap melakukan karantina mandiri sehingga tidak mengakibatkan hal yang buruk di kemudian hari.

Jika sudah selesai, Nizar mengimbau untuk melakukan tes PCR agar tetap aman dan sehat saaat bekerja.

“Setelah kembali dari perjalanan luar daerah, ASN agar melakukan test PCR atau Rapid Test untuk memastikan tetap dalam keadaan negatif Covid-19. Jika positif agar segera melaksanakan isolasi,” imbuhnya. (HN/Kontributor)

2 COMMENTS

Comments are closed.