Pangdam Jaya Akan Lakukan Ini Jika Reuni 212 Diadakan

0
17
Pangdam Jaya Akan Lakukan Ini Jika Reuni 212 Diadakan
Pangdam Jaya Akan Lakukan Ini Jika Reuni 212 Diadakan

Ibadah.co.id – Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman menegaskan, pihaknya dan aparat keamanan kepolisian akan bertindak tegas jika reuni 212 tetap diadakan oleh FPI.

“Sudah ada surat pernyataan dari FPI dan bahkan himbauan dari gubernur bahwa tidak boleh melaksanakan Reuni 212 karena itu melanggar Perda Nomor 88 Tahun 2020 yang sudah dikeluarkan dan FPI sendiri sudah menyanggupi, sudah membuat surat pernyataan juga dia tidak akan melakukan Reuni 212,” kata Mayjen TNI Dudung Abdurachman kepada wartawan di Kodam Jaya, dikutip dari RRI.

Dudung mengatakan pihaknya dan Polda Metro Jaya akan bertindak tegas jika anggota FPI tetap memaksa jika reuni 212 tetap diadakan.

Dia mengimbau kepada semua masyarakat untuk mematahui peraturan dan undang-undang yang berlaku di Indonesia.

“Kalau masih melakukan  ke depannya sudah surat pernyataan kemudian dia langgar ga ada cerita, saya dengan polisi bertindak tegas. Ga ada orang semaunya di sini, seperti dia paling bener sendiri, nggak ada, ikuti aturan hukum yang berlaku” terangnya.

Sebelumnya, FPI, GNPF Ulama, dan PA 212, memutuskan untuk menunda pelaksanaan Reuni akbar 212 tahun 2020 di Monas. Namun, jika ada kerumunan pada pilkada serentak yang dibiarkan pemerintah.

“Pelaksanaan Reuni 212 ditunda untuk sementara dengan mengamati pelaksanaan Pilkada serentak 2020, jika ada pembiaran kerumunan oleh pemerintah maka Reuni 212 tahun 2020 akan tetap digelar di waktu yang tepat,” kata Ketua PA 212 Slamet Maarif dalam keterangannya. (HN/Kontributor)