Resmi! PR IPNU IPPNU Gersik Putih Dilantik, Ketua Tanfidziyah, PR Pertama Se Kecamatan Gapura

0
14
Resmi! PR IPNU IPPNU Gersik Putih Dilantik, Ketua Tanfidziyah, PR Pertama Se Kecamatan Gapura
Resmi! PR IPNU IPPNU Gersik Putih Dilantik, Ketua Tanfidziyah, PR Pertama Se Kecamatan Gapura

Ibadah.co.id – Telah resmi Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) desa Gersik Putih dilantik tadi malam, Selasa (03/11).

Pelantikan sekaligus acara Maulid Nabi Muhammad Saw berlangsung sangat meriah dan penuh kekhusyukan bersama Banjari Ar-Rumi Lapa Taman, Dungkek.

Pelantikan ini dilantik Pimpinan Ranting NU desa Gersik Putih Bapak Sahnawi dan Bapak Ersad dan ditandatangi surat SK oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Gapura.

Ketua terpilih IPNU Gersik Putih Moh. Habibullah Mukhtar dalam sambutannya mengingatkan pentingnya ber-IPNU dan ber-IPPNUbagi para pemuda dan pemudi yang telah diundang dalam acara tersebut.

“IPNU dan IPPNU adalah kekuatan besar Indonesia yang harus tertanam sejak awal. Negara bisa maju karena pemudanya. Pemudanya bisa bangkit karena IPNU-nya,” ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa PR IPNU IPPNU desa Gersik Putih bukan mengajak pada keburukan melainkan bagaimana melindungi dari paham-paham radikalisme yang mulai masuk lewat pemuda.

Oleh karenanya, dia menegaskan, lewat beberapa program yang telah PR IPNU IPPNU akan berjalan nanti, seperti tawassulan, ziarah, Majelis Pelajar, Ngaji Kitab kuning, dan diskusi ke-NU-an dan Ke-aswaja-an dapat membantu membentengi dari paham radikalisme di era milenial saat ini.

“Mohon doanya, semoga program kerja kami berjalan sesuai dengan rencana,” imbuhnya.

Selain itu, Ketua Tanfidziyah Ranting NU Bapak Sahnawi mengatakan bahwa Pimpinan Ranting IPNU IPPNU pertama kali di kecamatan Gapura adalah desa Gersik Putih.

“Masa itu masih belum ada PAC IPNU IPPNU di Gapura. Jadi, komunikasi langsung sama Pimpinan Cabang Sumenep mengenai IPNU atau IPPNU,” katanya pada tim Ibadah.

Dirinya juga berharap, pelantikan ini dapat membawa manfaat dan kesadaran bahwa siapa lagi yang meneruskan NU di masa depan kalau bukan rekan dan rekanita saat ini.

“Semoga kalian bisa berkhidmah dan bertanggungjawab,” imbuhnya. (HN/Kontributor)