Kondisi Menag Fachrul Razi Sudah Mulai Stabil

0
50
Kondisi Menag Fachrul Razi Saat Ini, Jubir Kemenag Telusuri Orang Menjalin Kontak Langsung
Kondisi Menag Fachrul Razi Saat Ini, Jubir Kemenag Telusuri Orang Menjalin Kontak Langsung

Ibadah.co.id – Kondisi Menag Fachrul Razi saat ini setelah dikonfirmasi Covid-19 sejak 17 September 2020 dan menjalani perawatan intensif dalam keadaan membaik atau stabil.

Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal mengatakan kondisi Menag Fachrul Razi sudah mulai stabil dan membutuhkan waktu istirahat total untuk menjalani isolasi tanpa diketahui semua orang.

“Kondisi Menag Fachrul Razi sudah membaik. Agar proses pemulihan berjalan optimal, beliau harus menjalani proses isolasi dan perawatan di rumah sakit,” kata Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal.

Dia menambahkan, adapun tugas kegiatan Kementerian Agama, Menag telah mengkoordinasikan dan mendelegasikan kepada Wakil Menteri Agama serta memberikan arahan kepada para pejabat terkait.

Dia meminta kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan Menag Fachrul Razi dapat diangkat penyakitnya dan bisa melakukan kegiatan seperti sediakalanya.

Dikutip dari Antara News, Selasa (29/09), Juru bicara Kementerian Agama Oman Fathurrahman menjelaskan, pihaknya akan menelusuri beberapa orang yang tengah menjalin kontak bersama termasuk keluarga dan staf Kementerian. Agama

“Kami sudah melakukan tracing (pelacakan). Total ada 48 orang yang dinilai berinteraksi dengan Menag. Mereka telah di swab dan semua hasilnya negatif,” ujarnya.

Selain itu, Jubir Kemenag menambahkan, juga dilakukan penelusuran di Kantor Wilayah Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat dan UIM Mataram sebab sebelum dikonfirmasi Covid-19, Menag pernah mengunjungi lokasi tersebut.

“Orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Menag dengan kesadarannya langsung memeriksakan diri di Nusa Tenggara Barat,” imbuhnya. (HN/Kontributor).