Norwegia Tutup Sebuah Masjid Karena Covid-19

0
15
Norwegia Tutup Sebuah Masjid Karena Covid-19
Norwegia Tutup Sebuah Masjid Karena Covid-19

Ibadah.co.id – Negara Norwegia menutup sebuah masjid di Trondheim karena Covid-19. Penutupan ini dilakukan untuk mensterilisasi masjid agar tidak ada lagi yang tertular virus Covid-19. Setelah dianggap sudah steril masjid baru boleh dibuka kembali.

Seperti dilansir republika.co.id pada 20/09/20, sebuah masjid di Kota Trondheim, Norwegia akan ditutup untuk sementara waktu selama pelacakan infeksi Covid-19 sedang berlangsung. Pasalnya, seseorang yang dinyatakan positif Covid-19, baru-baru ini berkunjung ke masjid tersebut.

Orang yang terjangkit Covid-19 pernah mengunjungi Masjid Dar El Eman Islamic Center di Gerbang Olav Trygvassons. Karenanya masjid tersebut akan ditutup sementara waktu.

Masjid Dar El Eman Islamic Center rencananya akan ditutup hingga Senin pekan depan atau hingga masa karantina bagi para korban berakhir. Pemerintah Kota Trondheim memiliki kerjasama yang baik dengan pengurus masjid dalam mengantisipasi Covid-19.

“Pemerintah kota memiliki kerjasama yang erat dan baik dengan mereka yang bertanggung jawab di masjid, dan kantor pengendalian infeksi telah melakukan konseling di masjid hari ini,” kata Pemerintah Kota Trondheim dalam siaran persnya, dilansir dari Norway Today, Ahad (20/9). (RB)