Hijaber Harus Tahu! Tips Memilih Gaya Hijab Sesuai Bentuk Wajah

0
52
Tips Memilih Gaya Hijab Sesuai Bentuk Wajah
Tips Memilih Gaya Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Ibadah.co.id –Bagi para hijaber, pemilihan gaya hijab sangat penting untuk menunjang penampilan. Gaya hijab yang salah, dapat membuat wajahmu terlihat kurang proporsional. Jadi, kamu harus tahu cara memilih gaya hijab yang tepat. Ini dia tipsnya.

  • Wajah Oval

Bagi kamu pemilik wajah oval, berbagai jenis hijab cocok nih buat kamu. Bisa dibilang wajah oval menjadi bentuk yang paling mudah untuk memilih gaya hijab. Gaya hijab yang paling cocok buat kamu adalah Turkish Style. Gaya Turkish Style dengan hijab yang cukup tinggi pada bagian dahi cocok untuk kamu yang berwajah oval. Jika ingin lebih simple dan kekinian, kamu juga bisa menggunakan pashmina yang disilangkan ke kedua sisi leher lalu disematkan jarum atau peniti.

  • Wajah Bulat

Pemilik wajah bulat seringkali khawatir jika terlihat chubby atau tembeb. Nah, gaya hijab yang cocok untuk wajah bulat adalah hijab pashmina yang longgar dengan melipat sedikit hijab di bagian dekat dagu untuk menonjolkan tulang pipi. Kamu juga bisa menggunakan hijab segi empat dengan trik yang sama. Hindari penggunaan ciput yang terlalu maju hingga ke dahi dan cukup kenakan hingga batas garis rambut.

  • Wajah Kotak

Pemilik wajah kotak memiliki bentuk rahang yang tajam dan simetris. Sama dengan pemilik wajah oval, kamu bisa menggunakan turkish hijab style yang telah dimodifikasi dengan memberikan efek longgar pada bagian dahi. Kamu juga bisa memilih warna polos agar terkesan lebih minimalis.

  • Wajah Berbentuk hati

Wajah berbentuk hati umumnya memiliki struktur dahi yang lebar dan dagu yang runcing Nah, gaya hijab yang cocok untuk pemilik wajah ini ialah dengan gaya turban. Caranya sangat mudah, kamu bisa menggunakan hijab segi empat lalu dilipat menjadi segitiga dan diletakkan di atas kepala. Ikat kedua ujungnya di belakang kepala hingga rapat hingga tidak terlihat rambut kemudian melilitkannya seperti sanggul di bagian belakang kepala. Jika ingin lebih simple, kamu juga bisa membeli turban instan yang dijual di pasaran. (EA)