Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Kang Emil Ajak PWNU Jabar Wujudkan Jabar Juara Lahir Batin

1 48

Ibadah.co.id – Pemda Provinsi Jawa Barat (Jabar) berkomitmen meningkatkan program kesejahteraan dan kedakwahan pada masa mendatang. Program-program itu bertujuan untuk mendorong terwujudnya Jabar Juara Lahir dan Batin.

Komitmen tersebut disampaikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jabar di Pondok Pesantren Hidayatut Tholibin, Kabupaten Indramayu, Selasa (14/12/2021).

Menurut pria yang biasa disapa Kang Emil itu, untuk mewujudkan program-program tersebut, Pemda Provinsi Jabar tidak bisa berjalan sendiri. Butuh bantuan dan dukungan berbagai pihak, termasuk dari keluarga besar PWNU Jabar.

“Kami bersiap meningkatkan lagi program-program kesejahteraan, program-program kedakwahan, agar Jabar Juara Lahir Batin yang disokong oleh keluarga besar PWNU,” ujar Kang Emil.

Pemda Provinsi Jabar dan PWNU Jabar pun sebenarnya sudah menjalankan berbagai kerja sama untuk mendukung program keumatan. Salah satunya, program Ajengan Masuk Sekolah.

Kedepan, masih ada beberapa program yang akan dikolaborasikan antara PWNU dan Pemda Provinsi Jabar. Seperti misalnya, wacana membangun rumah sakit A-NU.

Tak hanya itu, Pemda Provinsi Jabar juga mengajak PWNU Jabar untuk membangun pesantren khusus lansia. Tujuannya untuk mengakomodasi para lansia yang membutuhkan ilmu keagamaan di hari tuanya.

“Kita akan membuat dengan NU adalah pesantren lansia. Pesantren untuk para lansia. Kami mencari pesantren yang siap dibangun tempatnya. Dan punya perkebunan dan pertanian. Insya Allah ini program luar biasa,” tambah Kang Emil.

Pemda Provinsi Jabar pun mengajak pendakwah muda NU belajar bahasa Inggris untuk mendukung program English for Ulama. Pemda Provinsi Jabar sudah mengirim lima ulama muda untuk berdakwah di Inggris, dimana tiga terbaiknya berasal dari NU. (AFZ)

Baca juga : Komisi VIII DPR Dukung Kemenag Investigasi Pesantren dan Madrasah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy