Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

MA Salafiyah Gelar Webinar Nasional dan Rilis Lajnah Falakiyyah

0 67

Ibadah.co.id-  MA Salafiyah Kajen menyelenggarakan kegiatan Webinar Nasional dan Launching Lajnah Falakiyah Salafiyah Kajen, pada Minggu (8/8).

Acara ini digelar secara virtual melalui zoom meeting dan youtube streaming dengan diikuti oleh kurang lebih 600 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mulai akademisi, lembaga pemerintahan, sampai masyarakat umum.

Kegiatan ini dibagi menjadi 3 sesi, yaitu pembukaan, penayangan video profil Lajnah Falakiyah Salafiyah Kajen, dan diakhiri dengan sesi Webinar Nasional. Kepala Kantor Kemenag Agama Kabupaten Pati, Dr. H. Ali Arifin, M.M turut membuka langsung acara ini.

Saat peluncuran Lajnah Falakiyyah Kajen, Kepala Madrasah Aliyah H. Ulil Albab, S.Ag., M.S.i menyampaikan target yang ingin dicapai oleh Lajnah Falakiyah Kajen.

“Lajnah ini akan melakukan pelayanan terhadap masyarakat terkait bidang ilmu falak, seperti pengukuran arah kiblat, pembuatan jadwal imsakiyah, dan lain sebagainya,” terangnya.

Selain itu, Webinar nasional dengan tema “Membumikan Ilmu Falak untuk Perkembangan Saintek dan Kajian Keislaman bagi Remaja Milenial”, turut dihadiri oleh Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Prof. Dr.Thomas Djamaludin, M.Sc.dan Ketua Umum Asosiasi Dosen Ilmu Falak Indonesia Dr. H. Ahmad Izzuddin.

Dalam pemaparannya, Dr. H. Ahmad Izzuddin berharap Lajnah Falakiyah Kajen menjadi media pembelajaran dan kajian ilmu falak yang berbasis teknologi dan mampu mengikuti perkembangan zaman milenial.

Dalam kesempatan yang sama, Kakanmenag mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada madrasah yang telah menggagas dan menyelenggarakan kegiatan webinar nasional dan launching Lajnah Falakiyah Salafiyah. (EA)

Baca Juga : Realokasi Anggaran 2021, Kemenag Lakukan Penguatan Digitalisasi Madrasah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy