Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

ACT Salurkan Air Minum Wakaf, MUI : Bermanfaat Untuk Umat

0 129

Ibadah.co.id –Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung dan mengapresiasi Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN) yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) lewat program Air Minum Wakaf.

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Bendahara MUI Trisna Ningsih Yuliati Djuwaeli bersamaan dengan penyerahan secara simbolis 20 Dus Air Minum Wakaf (AMW) kepada MUI di kantor MUI, Rabu (17/3).

Dalam kesempatan itu Trisna Ningsih yang mewakili MUI menyampaikan apresiasinya dan berterimakasih kepada ACT atas penyaluran Air Minum Wakaf kepada MUI.

“Air minum wakaf ini sangat bagus sekali dan pastinya sangat bermanfaat. Karena itu, mari kita dukung dan jalankan bersama-sama untuk membangun dari sisi ekonomi lalu membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesusahan dan itu kewajiban kita semua untuk membantu mereka yang terkena musibah,” tutur Trisna.

Kepala Cabang ACT Jakarta Pusat, Aat Soihat mengatakan program air minum wakaf ini merupakan bagian dari Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN).

“Ini salah satu produk GSPN. Jadi Air Minum Wakaf itu brand-nya. Nah ini ikhtiar kita, selain kita berikan ke masjid-masjid tapi juga ke instansi dan lembaga, khususnya ke MUI,” imbuh Aat kemudian.

Air minum wakaf ini diproduksi dari lumbung air minum yang ada di wilayah Banten. Rencananya, penyaluran air minum wakaf ke MUI dilakukan secara rutin paling tidak sebulan sekali.

Ia mengatakan pihaknya mendistribusikan air minum wakaf ke lembaga atau institusi baik pemerintahan maupun non pemerintahan di wilayah Jabodetabek, khususnya kepada MUI dengan harapan bisa bermanfaat bagi umat.

“Air minum wakaf ini disalurkan secara cuma-cuma, gratis. Harapannya bisa bermanfaat untuk umat,” imbuhnya. (EA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy