Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

IAIN Takengon dan Unimal Perkuat Sinergi Jajaki Penelitian tentang Aceh

2 192

Ibadah.co.id –Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon dan Universitas Malikussalah (Unimal) Lhoukseumawe siap menjajaki penelitian kolaboratif terkait Aceh. Hal ini disampaikan Rektor IAIN Takengon Zulkarnain saat melakukan kuliah kunjungan ke Unimal Lhokseumawe.

“Ke depan, kita perlu perkuat sinergi dalam melakukan penelitian kolaboratif tentang Aceh, antar dosen dan antar dosen dengan mahasiswa IAIN Takengon dan Unimal,” terang Zulkarnain, Senin (22/3).

Ia menyebut, Aceh dengan dinamika masyarakatnya yang khas tentu sangat menunggu peran cendekiawan dalam menyumbangkan pemikiran melalui penelitian yang dilakukan oleh masyarakat kampus.

Menurut Zulkarnain, dalam kuliah kunjungan ini, para calon magister IAIN Takengon menerima kuliah tentang penelitian pengembangan. Materi kuliah disajikan oleh Rektor Unimal Dr Syaumiwati dan Kepala LPPM Unimal Dr Ismet Nur.

“Saya berharap para calon magister memiliki kedalaman ilmu dalam bidang penelitian, kemampuan melakukan penelitian yang baik sebagai respon terhadap kebutuhan dan dinamika sosial, pendidikan, ekonomi, politik serta bidang lainnya tentu semakin dibutuhkan,” pesannya.

Rektor Unimal Syaumiwati menyambut baik kuliah kunjungan mahasiswa pascasarjana IAIN Takengon. Unimal juga siap merealisasikan MoU dan penelitian kolaboratif antar dua kampus.

Diketahui, kuliah kunjungan ini sebagai bagian dari realisasi MoU antara IAIN Takengon dengan Unimal yang ditandatangani dua rektor pada 5 Agustus 2020 lalu. (EA)

Baca Juga : Kemenag Akan Rumuskan Panduan Ibadah Ramadhan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

2 Comments
  1. […] –Dalam rangka membantu mengembangkan usaha mahasiswa, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon memberikan sejumlah bantuan modal usaha kepada mahasiswanya. Terdapat enam kelompok mahasiswa yang […]

  2. […] –Dalam rangka membantu mengembangkan usaha mahasiswa, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon memberikan sejumlah bantuan modal usaha kepada mahasiswanya. Terdapat enam kelompok mahasiswa yang […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy