Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Ustadz Yusuf Mansur : BSI Harus Jadi Pelopor Pembiayaan Syariah yang Murah

0 81

Ibadah.co.id- Ustad Yusuf Mansur (UYM) mengungkapkan harapannya untuk Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai pelopor pembiayaan syariah yang lebih murah dibanding pembiayaan konvensional. Hal ini ditulis oleh UYM dalam postingan instagramnya pada Kamis (20/5).

“BSI harus bisa mempelopori murahnya pembiayaan. Kan udah merger 3 bank. Ga ada alasan buat ga murah dan ga bisa bersaing dengan kompetitor,” kata UYM, dalam unggahannya di akun Instagramnya.

Ia menilai bahwa BSI yang merupakan hasil merger dari tiga bank yakni PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah (BNIS) dapat memperbesar pangsa pasar bukan mendahulukan keuntungan yang tinggi agar bisa bersaing.

sumber : https://www.instagram.com/yusufmansurnew/

“Gedein pasar dulu jangan ngegedein cuan dulu. Target keuntungan gak usah dibebani tinggi-tinggi. Biar bisa bersaing, dan ayo duduk, supaya murah gimana. Biar masyarakat dapet halal, syari’i, tapi kompetitif,” ujar UYM.

Apabila akses perbankan syariah semakin meningkat di masyarakat, hal ini diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar syariah yang saat ini masih tertinggal cukup jauh dari perbankan konvensional.

“Keterlibatan masyarakat jadi jauh lebih banyak. Sebab berkembang jadi jauh lebih menarik. Masyarakat gaK naro cuma buntutnya. Naro murah, ambil mahal. Kan ngemalesin,” bebernya.

Baca Juga : MasyaAllah, Paul Pogba Kibarkan Bendera Palestina di Stadion Old Trafford

Selain itu, UYM juga menekankan agar perbankan syariah juga benar-benar menginvestasikan dananya di instrumen syariah yang dikelola oleh perusahaan aset-aset manajemen syariah.

“Kemana duit masyarakat syariah itu ditaro. Jangan sampe ada pembodohan. Masyarakat disuruh naro di perbankan syariah, eh tapi duit masyarakat ditaro di mana-mana bukan syariah,” jelasnya.

Baca Juga : Kemenag : Indonesia Tak Berubah Posisi, Tetap Berjuang untuk Rakyat Palestina

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy