Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Sinergi Indonesia-UEA, Menag dan Dubes Bahas Sejumlah Kerjasama

1 82

Ibadah.co.id-  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama Dubes Indonesia di Abu Dhabi Husin Baqis melakukan diskusi secara virtual melalui video conference, pada Kamis (12/8). Terdapat sejumlah agenda kerjasama antara Kemenag dengan pemerintah Uni Emirat Arab.

Kerja sama yang dibahas, diantaranya terkait pengiriman 100 imam masjid ke UEA, Islamic Center di Solo, dan bantuan percetakan Al-Quran.

Menag menegaskan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan Abu Dhabi terhadap 100 imam masjid dari Indonesia. Menurutnya, hubungan dan sinergitas program Kementerian Agama-Abu Dhabi selama ini berjalan dengan baik.

“Terkait pengiriman 100 imam masjid ke Abu Dhabi, kita akan siapkan. Insya Allah sebelum November sudah bisa memenuhi 100 imam, atau setengahnya,” ujar Menag Yaqut, Kamis (12/8).

Berkenaan rencana pembangunan Islamic Center di Solo, Menag mengatakan bahwa itu bisa dijadikan sebagai simbol moderasi beragama.

Menag juga mengaku akan belajar dengan Abu Dhabi tentang pengelolaan wakaf produktif. Sebab, masih ada sejumlah hambatan di Indonesia.

Kerjasama lainnya yang didiskusikan adalah percetakan Al-Qur’an. Menag menyampaikan bahwa Kementerian Agama sudah punya percetakan Al-Qur’an. Namun peralatannya sudah lama.

Dijelaskan Menag bahwa sampai saat ini, kebutuhan Al-Qur’an di Indonesia kurang lebih 10 juta eksemplar per tahun. Namun, karena mesin percetakannya sudah jadul, Kemenag hanya bisa cetak 200 ribu eksemplar per tahun.

Baca Juga : Resmi Diumumkan! 27 Imam Masjid Indonesia Siap Berangkat Ke UEA

“Dengan bantuan Pak Dubes, bisa dikerjasamakan dengan Uni Emirat Arab terkait percetakan Al-Qur’an,” harap Menag.

KBRI Abu Dhabi, Husin Bagis menyampaikan terimakasih kepada Menag Yaqut Cholil Qoumas dan jajaran atas kerjasama yang sudah berjalan dengan baik. (EA)

Baca Juga : Groundbreaking Replika Masjid UEA di Solo, Menag Tinjau Lokasi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Sinergi Indonesia-UEA, Menag dan Dubes Bahas Sejumlah Kerjasama […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy