Gerakan Mobil Masker UIN Jakarta, Rektor Amany : Perlu Gerakan, Perlu Kebersamaan

Gerakan Mobil Masker UIN Jakarta, Rektor Amany : Perlu Gerakan, Perlu Kebersamaan
Gerakan Mobil Masker UIN Jakarta, Rektor Amany : Perlu Gerakan, Perlu Kebersamaan

Ibadah.co.id-  UIN Jakarta bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melahirkan Gerakan Mobil Masker yang diikuti oleh 60 mahasiswa UIN Jakarta.

Sebagai duta Gerakan Mobil Masker, mereka akan bertugas melakukan edukasi protokol kesehatan, terutama cara memakai masker dengan baik dan benar.

Keberangkatan 20 armada Duta Mobil Masker ini dilepas oleh Rektor UIN Jakarta Amany Lubis bersama Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito, Kamis (12/8/2021), dari halaman gedung IS Plaza Graha BNPB di Jalan Pramuka, Jakarta. Para duta akan bertugas di lima kota di DKI Jakarta.

“Selain menyelesaikan studinya, mahasiswa juga harus perduli terhadap lingkungan. Sekarang ini, masa pandemi, perlu gerakan, perlu kebersamaan dari kita semua. Perlu ada upaya-upaya yang beragam,” ujar Amany Lubis.

Amany mengatakan, gerakan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, khususnya ajakan untuk selalu memakai masker.

“Saya optimis generasi muda bisa bersama ikut mengamankan masyarakat, mengalahkan pandemi dan bangkit untuk membangun Indonesia,” sambungnya.

Baca Juga : Toreh Prestasi! UIN Jakarta Masuk Top 15 Final Capstone Project Program Bangkit

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan, saat ini memakai masker bukan lagi sebagai gaya hidup, melainkan sebuah kewajiban.

Ia berharap Gerakan Mobil Masker ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli, patuh, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk bersama bangkit melawan pandemi Covid-19. (Kemenag/EA)

Baca Juga : Sinergi Indonesia-UEA, Menag dan Dubes Bahas Sejumlah Kerjasama