Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Dibuka Kembali! Kemenag Adakan Seleksi Imam Masjid untuk Uni Emirat Arab

0 96

Ibadah.co.id- Kementerian Agama kembali membuka seleksi imam masjid asal Indonesia untuk ditempatkan di Uni Emirat Arab yang akan dilakukan secara virtual, mulai 25-27 Agustus 2021 mendatang. 

“Kemenag kembali melaksanakan seleksi Imam Masjid untuk ditugaskan di Uni Emirat Arab. Pelaksanaannya secara virtual. Kita akan menjaring lebih banyak calon imam dari seluruh Indonesia,” terang Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin di Jakarta, Jumat (13/8).

Dirjen menambahkan, pengiriman imam masjid ke Uni Emirat Arab ini merupakan bagian strategis dari kerja sama bilateral antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Uni Emirat Arab.

“Program pengiriman imam asal Indonesia ini turut berkontribusi pada peningkatan kerja sama bilateral kedua negara, termasuk meningkatkan citra Indonesia,” tandasnya. 

Sementara itu, Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Syamsul Bahri menambahkan, imam masjid asal Indonesia diminati lantaran berpaham ahlus sunnah wal jamaah.

“Indonesia ini memiliki jumlah umat Islam terbesar di dunia. Indonesia memiliki banyak lembaga pendidikan Islam. Umat Islamnya moderat, berperilaku mulia, pahamnya ahlus sunnah wal jamaah dan cara pikirnya wasathiyah (moderat),” kata Syamsul. 

Baca Juga : Saudi Kaji Penggunaan Sinovac dan Sinopharm, Konsul Haji : Akan Dirilis dalam Waktu Dekat

Menurut Syamsul, karakter ini merupakan bagian penting dalam pencapaian tujuan umat Islam sebagai pembawa kasih sayang bagi semesta alam.

Baca Juga : Resmi Diumumkan! 27 Imam Masjid Indonesia Siap Berangkat Ke UEA

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy