Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Direktur CIA dan Pimpinan Taliban Gelar Pertemuan Rahasia, Bahas Apa?

0 73

Ibadah.co.id- Direktur Badan Intelijen Amerika Serikat (AS) atau CIA, William Burns, dikabarkan menggelar pertemuan rahasia dengan pendiri kelompok Taliban, Mullah Abdul Ghani Baradar, di Kabul, Afghanistan pada awal pekan ini.

Melansir AFP, Senin (24/8), pertemuan rahasia Direktur CIA dengan pendiri Taliban itu dilaporkan oleh media terkemuka AS, The Washington Post. Dikatakan bahwa pertemuan tersebut digelar pada Senin (23/8) waktu setempat.

Jika dikonfirmasi, maka pertemuan rahasia itu akan menjadi pertemuan level tertinggi antara pejabat pemerintahan Presiden AS, Joe Biden, dengan petinggi Taliban sejak kelompok itu kembali berkuasa di Afghanistan pekan lalu.

Burns diketahui merupakan salah satu diplomat paling berpengalaman dalam pemerintahan Biden. Sementara Baradar yang memimpin kantor politik Taliban di Qatar yang merupakan salah satu pemimpin ternama kelompok militan tersebut.

Seorang juru bicara CIA menyatakan bahwa mereka tidak bisa mengonfirmasi pertemuan itu. Ia menegaskan bahwa CIA ‘tidak pernah membahas agenda kunjungan direktur mereka’.

Baca Juga : Cuma-cuma, Ini Senjata Canggih dan Mahal AS yang Direbut Taliban

The Washington Post yang mengutip sumber-sumber dari pemerintahan AS, tidak menjelaskan secara detail isi pembicaraan antara Burns dan Baradar di Kabul tersebut. Hanya disebutkan bahwa kemungkinan pembahasan berkisar soal penundaan tenggat waktu bagi AS untuk menyelesaikan evakuasi warga sipil di bandara Kabul, di mana ribuan warga Afghanistan yang ketakutan dengan Taliban berupaya melarikan diri dari negaranya. (EA)

Baca Juga : BPET MUI Tak Setuju Taliban Disebut Sudah Moderat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy