Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

“Islamic Emirate of Afghanistan”, Nama Pemerintahan Baru di Era Taliban

1 251

Ibadah.co.id –  Taliban resmi mengumumkan pemerintahan baru bernama Islamic Emirate of Afghanistan kepada publik pada Selasa (7/9) kemarin. Beberapa pejabat juga telah ditunjuk untuk memimpin pemerintahan tersebut.

Pimpinan Taliban, Hibatullah Akhundzada mengatakan bahwa pemerintahan baru Afghanistan tersebut akan menerapkan syariat Islam.

“Saya meyakinkan kepada seluruh warga negara bahwa para tokoh pemerintahan akan bekerja keras menerapkan aturan dan syariah Islam di negara ini,” tutur Hibatullah Akhundzada mengutip dari laman AFP, (8/9).

Akhunzada juga menegaskan bahwa pemerintahan baru akan mengutamakan perdamaian, kesejahteraan serta kemakmuran bagi seluruh warga Afghanistan.

Sementara itu, Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid mengatakan kabinet belum selesai dibentuk. Pemerintahan juga akan bersifat sementara. 

“Kabinet masih belum lengkap. Kami akan mencoba membawa orang dari kelompok lain,” ungkap Zabihullah.

Baca Juga : Taliban Lepas Tembakan Bubarkan Demo di Kabul, Demonstran : Mereka Bukan…

Melansir AFP, Islamic Emirate of Afghanistan dipimpin oleh Mullah Mohammad Hassan Akhund yang didampingi Abdul Ghani Baradar. Menteri Pertahanan dijabat Mullah Yaqoob. Kemudian Menteri Luar Negeri diisi Amir Khan Muttaqi dan Menteri Dalam Negeri dijabat Sirajuddin Haqqani.

Berdasarkan pemberitaan AFP, bakal ada 19 kementerian, tiga direktorat dan tujuh wakil menteri serta seorang panglima militer. Namun, belum semua diumumkan kepada publik. (EA)

Baca Juga : Siapkan Misi Lumpuhkan Iran, Menhan Israel : Kami Takkan Ragu Melakukannya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Comment
  1. […] Baca Juga : “Islamic Emirate of Afghanistan”, Nama Pemerintahan Baru di Era Taliban […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy