Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

BSI Raih Penghargaan Khusus di ICAII 2022

0 91

Ibadah.co.id – PT Bank Syariah Indonesia dapatkan penghargaan pada Ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2022 sebagai pemenang anugerah inovasi dalam kategori khusus atas inovasinya yang mendukung pemanfataan energi ramah lingkungan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada BSI pada Kamis (25/8/2022) atas inovasinya yang bertajuk Promoting Solar Electricity in Religious Community. Inovasi ini diwujudkan dalam rangka mendukung adaptasi dan antisipasi dampak perubahan iklim.
Selain mengembangkan layanan perbankan berbasis digital, BSI mewujudkan misi ekonomi berkelanjutan dengan menjalankan beberapa program inovasi. Seperti di 2022 ini, BSI melancarkan aksi inovatifnya dengan memasang solar panel untuk 15 masjid dan musala di daerah terpencil di Nusa Tenggara Timur, tepatnya Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur.

Program tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bumi Internasional yang jatuh pada 22 April lalu. Penggunaan solar panel ini pun juga telah dilakukan di beberapa kantor wilayah BSI.

BSI juga turut menjalankan program dalam melakukan edukasi masyarakat untuk mengurangi sampah plastik. BSI bekerjasama dengan Plasticpay menjalankan gerakan sosial berbasis platform digital dengan mengajak masyarakat mengubah sampah botol plastik yang merusak lingkungan menjadi bermanfaat. Selain itu juga membawa kebaikan multi dimensi melalui Reverse Vending Machine (RVM) dan Mini Collection Point (MCP) Plasticpay. 

Poin yang didapatkan dari menukar botol plastic tersebut, dapat ditukarkan melalui uang elektronik dengan cara penukaran poin melalui BSI Mobile. Lewat program ini, pencapaian dampak lingkungan akan terukur dan hasilnya dari program ini akan diinvestasikan kembali untuk program berkelanjutan.

Inovasi bertajuk Promoting Solar Electricity in Religious Community dari BSI, sukses menerima penghargaan khusus yang telah melalui proses penilaian sejak bulan Juli 2022. Penilaian dilakukan berdasarkan kriteria dampak inovasi 40%, keberlanjutan inovasi 30%, originalitas 20%, dan presentasi 10%.

Baca juga : Kisah Al-Busyiri Mengarang Shalawat Burdah dan Pertolongan Jubah Nabi

Sumber : Idxchannel

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy