Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Sambut Muktamar Ke-XVIII Pemuda Muhammadiyah Launching Website

0 56

Ibadah.co.id – Menyambut Muktamar ke-XVIII Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah (PM) Launching Website pmgo.id pada, Jumat (10/2) di Kantor PP Muhammadiyah, Jl. Cik Ditiro, No. 23, Kecamatan Terban, Kota Yogyakarta.

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto dalam sambutannya menyampaikan website pmgo.id ini merupakan warisan bagi kepemimpinan bagi PP Pemuda Muhammadiyah periode selanjutnya.

Laki-laki yang akrab disapa CN ini menambahkan, website pmgo.id ini kebutuhannya juga sebagai platform pendaftaran bagi peserta Muktamar ke-XIII Pemuda Muhammadiyah di Balikpapan, Kalimantan Timur pada, 21 sampai 24 Februari 2023.

“Tapi saya bisa pastikan pmgo.id kami nanti akan serahkan kepada Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang baru sehingga tidak ada kepentingan politik yang menjadi dasar pmgo.id ini kita lahirkan.” Ungkapnya.

Selain sebagai pendaftaran Peserta Muktamar ke-XIII Pemuda Muhammadiyah, pmgo.id juga akan dimanfaatkan sebagai data base perkaderan, wilayah, baitul arqam dan diklatsar KOKAM. Pengumpulan data tersebut sebagai dasar dalam perkaderan Pemuda Muhammadiyah ke depan.

Data kader baik yang dimiliki oleh Pemuda Muhammadiyah dan Muhammadiyah pada umumnya, kata CN, masih perlu dirapikan. Website pmgo.id juga sebagai alat interaksi dengan seluruh kader untuk menguatkan nilai-nilai luhur Muhammadiyah.

“pmgo.id ini bukan hanya sebuah sistem, tetapi didalamnya juga seharusnya menjadi kewajiban penerus nilai-nilai kemuhammadiyahan, dan saling meneguhkan sebagai satu ikatan persaudaraan sebagai Muhammadiyah.” Imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti menyampaikan, keberadaan media baru atau internet dan media sosial merupakan dunia yang dinamis dan lekat dengan kehidupan umat dan kader-kader Muhammadiyah kekinian.

Dilihat dari alat aksesnya, mayoritas warganet mengakses media sosial termasuk internet menggunakan gawai. Dalam data yang beredar, pengguna gawai di Indonesia melebihi jumlah penduduk. Artinya, jika di rata-ratakan satu orang menggunakan dua gawai untuk kesehariannya.

“Jadi pengguna gadget itu sudah berlipat ganda dari jumlah penduduk Indonesia yang 270-an juta itu Dari survei itu membuktikan bahwa pengaruh gadget, medsos ke kehidupan itu sudah sangat penetratif.” Ucapnya.

Bahkan, sebagai tanda dari revolusi industri 4.0 adalah gawai dianggap sebagai implantable technology yang melekat dan tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Maka keberadaan website pmgo.id sebagai platform digital penting sebagai wadah publik yang ingin mengetahui informasi tentang Pemuda Muhammadiyah.

Sumber : Muhammadiyah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy