Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Wapres Iran Silaturahmi ke Masjid Istiqlal

0 36

Jakarta, Ibadah.co.id – Wakil Presiden Republik Islam Iran untuk Urusan Perempuan dan Keluarga H.E Dr Ensieh Khazali, bersama delegasi, berkunjung ke Masjid Istiqlal secara resmi, Kamis (21/12/2023).

Dalam kunjungan ini, delegasi Khazali diterima langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, di Ruang VIP Masjid Istiqlal.

Diawali dengan audiensi mengenai sejarah latar belakang dibangunnya Masjid Istiqlal dan pemaparan ragam program yang dikembangkan di Masjid Istiqlal, Khazali turut mengapresiasi, khususnya pada program Pendidikan Kader Ulama Perempuan Masjid Istiqlal (PKUP-MI) yang salah satu tujuannya ialah untuk melahirkan ulama-ulama perempuan.

“Kegiatan yang dilakukan oleh masjid istiqlal khususnya pendidikan kader ulama perempuan, kami apresiasi. Perempuan dan keluarga perlu menjadi prioritas utama karena hal tersebut sangat pentjng sebagai pionir bangsa,” ujar Khazali ketika beraudiensi.

Khazali juga menyepakati usulan KH Nasaruddin Umar mengenai kolaborasi antara Masjid Istiqlal dengan Pemerintahan Iran dalam hal pendidikan.

“Dunia Islam butuh solidaritas dalam mengambil langkah, sehingga tidak mampu bagi musuh Islam untuk memecah belah umat,” tegas Khazali.

Menanggapi hal positif tersebut, KH Nasaruddin Umar menyampaikan terima kasih dan berharap di lain waktu terdapat kesempatan untuk berbagi ilmu dengan para mahasiswa santri PKU-MI dan PKUP-MI. “Kami sangat senang mendapat kunjungan dari Wakil Presiden Republik Islam Iran untuk Urusan Perempuan dan Keluarga H.E Dr Ensieh Khazali, kami harap santri di Istiqlal bisa mengambil ilmu dari ibu,” terangnya.

Usai audiensi, delegasi Wapres IRAN Urusan Perempuan dan Keluarga turut didampingi untuk berkeliling melihat keindahan Masjid Istiqlal sambil dipaparkan filosofi dan sejarah singkat mengenai  bangunan masjid.

Adapun sudut tempat yang dikunjungi di antaranya  Lantai Utama Masjid Istiqlal, Sektor Ar-Rahman untuk melihat Bedug Raksasa di Masjid Istiqlal pemberian Presiden ke-2 RI Soeharto, serta Teras Raksasa dengan panorama Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral yang berdampingan.

Turut hadir mendampingi KH Nasaruddin Umar, di antaranya Kabidsosdaum Laksamana TNI (Purn) Asep Saepudin, Kabid Penyelenggara Peribadatan KH Bukhari Sail Attahiri, Lc, MA, dan Kabag Perencanaan, Hukum Kerjasama Dr. N. E. Fatimah Azzahra, M.Si. 

Sumber : Istiqlal.or.id

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy