Hasanah Card Tawarkan Kemudahan di Masa Pandemi Covid-19

0
217
Hasanah Card Tawarkan Kemudahan di Masa Pandemi Covid-19
Hasanah Card Tawarkan Kemudahan di Masa Pandemi Covid-19

Ibadah.co.id – Di masa pandemi covid-19 ini, BNI Syariah melalui Hasanah Card-nya terus berupaya mengengembangkan pelbagai fitur untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi.

Dalam rangka mendorong masyarakat untuk bijak bertransaksi di masa pandemi, BNI iB Hasanah Card turut mendukung nasabahnya untuk melakukan donasi dan transaksi #DiRumahAja melalui beberapa program unggulan diantaranya : BNI iB Hasanah Card bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat menyelenggarakan program Donasi Rutin Tanpa Lupa melalui Fitur Smart Shadaqah.

“Donasi yang terkumpul melalui fitur Smart Shadaqah dapat berkontribusi membantu masyarakat yang terkena musibah/ bencana salah satunya terkait pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini,” ujar Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari, di Jakarta, (21/05/2020)

Selain itu, BNI iB Hasanah Card juga juga bekerjasama dengan ACT dalam program #BersamaLawanCorona BNI iB Hasanah Card X ACT dalam website https://hasanahcard.indonesiadermawan.id/. Khusus untuk transaksi selama #DiRumahAja, BNI iB Hasanah Card telah bekerjasama dengan beberapa merchant online diantaranya Shopee, JD.ID, Blibli.com, Bukalapak, Tokopedia, Lemonilo, Ruangguru, Sociolla, dan iLOTTE.com.

Untuk program selanjutnya dalam menghadapi pandemi ini, BNI iB Hasanah Card memberikan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dengan bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Prodia, Halodoc dan Sari Asih group khusus layanan online.

Fitur lainnya yang juga membantu masyarakat dalam bertransaksi secara bijak di antaranya Smart Bill dan Smart Spending. Smart Bill adalah fitur untuk autodebet pembayaran tagihan rutin bulanan seperti tagihan PLN, pasca bayar, PDAM, dan TV berlangganan. Smart spending yaitu fitur yang dapat dinikmati oleh nasabah BNI iB Hasanah Card berupa layanan cicilan dengan jangka waktu tertentu atas suatu transaksi dengan menggunakan BNI iB Hasanah Card.

Peningkatan transaksi dengan BNI iB Hasanah Card tercatat cukup signifikan pada masa pandemi. Hal ini terutama pada kategori merchant e-commerce sebesar 49% dan groceries sebesar 47%.

Bijak dalam bertransaksi dengan BNI iB Hasanah Card bukan hanya transaksi pembayaran tagihan dan kebutuhan sehari-hari, namun juga ‘transaksi langit’ atau donasi agar semakin berkah dan hasanah. (ed.AS/ibadah.co.id/rilis)