Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Sambut HAB, Kemenag Aceh Singkil Gelar Jalan Sehat Kerukunan

0 61

Ibadah.co.id – Dalam rangka menyambut hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil menggelar jalan santai bertajuk Jalan Sehat Kerukunan pada Minggu, 1 Januari 2023.

Kegiatan ini mengambil trek jalur utama Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. Acara ini diikuti lebih dari 2.000 masyarakat dan ASN Kemenag Aceh Singkil.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil Saifuddin, menyampaikan, dalam rangka menyambut HAB ke-77, Kemenag Aceh Singkil ingin menguatkan persaudaraan dan kerukunan antar masyarakat di kabupaten yang berbatasan dengan Sumatera Utara itu.

“Kami ingin menguatkan kerukunan sekaligus berbagi kebahagian bersama masyarakat sekitar, salah satunya melalui acara jalan santai ini,” kata Saifuddin.

Saifuddin menjelaskan, usai jalan santai panitia ikut membagikan 201 doorprize, yang terdiri atas: kulkas, televisi, sepeda, dispenser, kompor gas, dan lainnya.

“Banyak door prize yang kita berikan setelah kegiatan jalan santai kali ini. Kita ucapkan selamat kepada seluruh pemenang,” kata Saifuddin.

Pria yang pernah menjabat Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Aceh ini menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang turut serta memeriahkan acara HAB Kementerian Agama.

“Semoga Kementerian Agama dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karena kita tahu bahwa layanan Kementerian Agama telah sampai ke desa-desa,” ujarnya.

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis, yang turut hadir dalam kegiatan ini berharap Kementerian Agama terus menjadi lembaga yang senantiasa merekatkan kerukunan antar umat beragama.

“Dirgahayu untuk keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil semoga terus menjadi pelayan umat serta rukun dan Indonesia semakin hebat sesuai tema Hari Amal Bhakti,” katanya.

Jalan santai merupakan salah satu kegiatan dalam menyambut HAB ke-77. Sebelumnya, Kemenag Aceh Singkil juga menggelar kegiatan bakti sosial di sejumlah rumah ibadah, santunan yatim, rehab satu unit rumah bagi dhuafa, lomba masak nasi goreng oleh ASN pria, dan beberapa kegiatan lainnya. Puncak HAB ke-77, akan dilaksanakan upacara bendera pada Selasa, 3 Januari 2022.

Dengan diadakannya jalan sehat kerukunan ini, semoga Indonesia terus damai, aman dan sejahtera. Karena, dengan banyaknya keragaman yang ada, Indonesia harus sama-sama saling memiliki sikap toleransi. Karena jika tidak, sikap fanatic akan membawa petaka. Tentu ini sangat bahaya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy