DKI Jakarta Akan Gelar Vaksinasi Untuk Para Ulama

DKI Jakarta Akan Gelar Vaksinasi Untuk Para Ulama
DKI Jakarta Akan Gelar Vaksinasi Untuk Para Ulama

Ibadah – Provinsi DKI Jakarta akan menggelar vaksinasi untuk para alim ulama di wilayahnya. Hal ini ditegaskan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Rencananya vaksinasi ini akan digelar di setiap kantor walikota agar dapat memudahkan akses.

Seperti dilansir republika.co.id pada 30/6/21, vaksinasi  COVID-19 untuk para alim ulama yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta akan diperluas hingga tingkat kelurahan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan niatan vaksinasi untuk para alim ulama dan pemuka agama ini yang akan dilaksanakan di tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan, diharapkan akan lebih menjangkau para alim ulama di lingkungan paling kecil, sehingga memberikan perlindungan juga kepada jamaahnya.

“Kita nanti dukung dari MUI dan DMI akan menyelenggarakan di kantor-kantor Walikota sehingga semuanya bisa datang dengan mudah di sana dan mengakses vaksin dengan mudah juga,” kata Anies di Jakarta, Rabu (30/6).

Anies menyebut vaksinasi pada para alim ulama yang dimulai dengan dilaksanakan di Balai Kota Jakarta pada Rabu ini, merupakan ikhtiar Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan perlindungan kepada para pemuka agama, sehingga baik para pemuka agama dan umat sama-sama sudah divaksin dan terlindung dari paparan maupun dampak dari COVID-19.

“Kita ingin agar para alim ulama, para tokoh agama, pemuka agama, semua terlindungi dengan baik, sehingga di masa pandemi ini mereka bisa selalu sehat, terus membimbing, menjaga umat, dan harapannya dengan semua tervaksinasi kita bisa segera kembali berkegiatan keagamaan seperti semula karena seluruh umat sudah tervaksinasi,” ujarnya.

Adapun, Ketua MUI DKI Jakarta KH. Munahar Mukhtar mengimbau agar seluruh ulama bersedia divaksin sehingga membuat kegiatan keagamaan dapat dijalankan seperti semula, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. “Karena itu saya berharap kepada para tokoh dan ulama, mari kita berikhtiar melalui vaksin yang Insya Allah kita laksanakan di tingkat kota dan kecamatan. Jadi para ulama tokoh agar melaksanakan vaksin dan nanti ada pemberitahuan kepada ulama sampai tingkat kelurahan. Saya berharap vaksin semua agar harapan untuk buka kembali tempat ibadah bisa terlaksana,” tuturnya. (RB)