GP Ansor Kediri Beri Bantuan Pada Warga Terdampak Covid

GC Ansor Kediri Beri Bantuan Pada Warga Terdampak Covid
GC Ansor Kediri Beri Bantuan Pada Warga Terdampak Covid

Ibadah.co.id – GP Ansor Kabupaten Kediri, Jawa Timur memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. Adanya pandemi Covid-19 bukan hanya menyasar masyarakat dari aspek kesehatan, namun juga dari aspek ekonomi. Hal ini menjadi salah satu motivasi GP Ansor untuk membantu sesama.

Seperti dilansir republika.co.id pada 3/9/21, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mendistribusikan paket bahan pokok kepada warga yang membutuhkan, sehingga bisa bermanfaat untuk mendukung kebutuhan keluarga di masa pandemi Covid-19.

“Terkait masalah ekonomi ini kami harap bisa berjalan seperti semula. Dampak pandemi bukan hanya kesehatan, melainkan juga perekonomian,” kata Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kediri, Rizmi Haitami Azizi, di Kediri, Jumat (3/9).

Pihaknya mengatakan dampak pandemi dirasakan oleh semua pihak, termasuk kader GP Ansor Kabupaten Kediri. Beberapa kader ada yang berjualan serta bertani dan ini terimbas.

Untuk itu, pihaknya mendistribusikan bantuan sehingga diharapkan bisa bermanfaat membantu mereka. Dalam kegiatan ini ada 3 ton beras, 500 kilogram telur ayam, 500 liter minyak goreng, dan paket vitamin.

Seluruh bantuan untuk anggota dan warga yang terdampak pandemi Covid-19. “Kami juga berikan paket vitamin dan jahe. Ini ikhtiar kami untuk berbagi,” kata Gus Rizmi, sapaan akrabnya.

Muhamad Ihya Ulumudin dari komunitas trading yang memberikan bantuan itu mengaku dia dengan teman-temannya sepakat untuk membantu memberikan bantuan berupa barang ke GP Ansor Kabupaten Kediri.

Hal itu karena visi misi dari organisasi ini juga sama dengan komunitas yang ia ikuti.”Kebetulan komunitas kami satu visi dan misi. Dari penghasilan sebagian untuk kontribusi dalam penataan perekonomian masyarakat di masa pandemi,” kata Ulum, sapaan akrabnya.

Dia mengatakan dukungan yang diberikan ia dengan komunitasnya adalah dalam bentuk barang dan diserahkan ke GP Ansor Kabupaten Kediri.

Namun, untuk pendistribusian diserahkan ke organisasi. Dia juga menambahkan kegiatan sosial ini bukan kali pertama dilakukan. Setiap bulan, dia dengan teman-temannya di komunitas trading seluruh Indonesia juga mengadakan kegiatan bakti sosial ke pondok pesantren maupun lembaga pendidikan lainnya dengan memberikan santunan.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat membantu bagi mereka yang membutuhkan, terlebih lagi di masa pandemi, kantor PCNU Kabupaten Kediri yang dihadiri perwakilan dari ketua anak cabang (setingkat kecamatan).

Mereka juga membawa kendaraan untuk mengangkut paket bahan pokok tersebut dan mendistribusikan kepada yang membutuhkan di setiap kecamatan yang mereka pimpin. (RB)