Innalillah, Moh  Ilyas Helmy Tutup Usia, Tidak Positif Covid-19

0
7
Innalillah, Moh  Ilyas Helmy Tutup Usia, Tidak Positif Covid-19
Innalillah, Moh  Ilyas Helmy Tutup Usia, Tidak Positif Covid-19/Pikiran Rakyat/Andra Adyatama

Ibadah.co.id – Moh  Ilyas Helmy mantan Wakil Bupati Majalengka, Jawa Barat tutup usia pada hari ini Senin, 16 November 2020.

KH Moh  Ilyas Helmy tercatat menjabat Wakil Bupati Majalengka pada 2003-2008.  Almarhum menduduki jabatan Wabup mendampingi Bupati Tutty Hayati Anwar dengan kendaraan parpol dari PKB. 

Kabar ini disampaikan kerabat almarhum Itom Basuni mengatakan mantan Wabup Majalengka telah meninggal tadi pagi.

“Sebelum meninggal, tadi pagi almarhum sempat sarapan. Rencananya almarhum dimakamkan di pemakaman umum Buyut Sidum, di samping makam istrinya. Rencana abis duhur dimakamkan,” ujarnya, dikutip dari RRI.

Itom menegaskan almarhum meninggal bukan karena derita Covid-19 melainkan penyakit jantung yang sudah satu tahun di deritanya.

“Komplikasi, yang paling menonjol mah jantung. Kemarin juga habis berobat ke RS di Cirebon, rawat jalan,” terangnya.

Dia menambahkan, sebelum meninggal almarhum selalu melakukan cuci darah di rumah sakit umum karena penyakit jantung yang menjangkitnya selama setahun.

“Penyakit (usia) sepuh, almarhum usia 76 tahun. Kalau yang cuci darahnya mah, alhamdulillah, sudah agak mendingan,” terangnya.

Almarhum meninggal di rumahnya, di Blok Minggu, Desa Bantarwaru, Kecamatan Ligung, setelah sebelumnya rutin memeriksakan kesehatannya di RSHS Bandung. (HN/Kontributor)