Take a fresh look at your lifestyle.

Kelompok Anti Muslim India Serang Masjid Dan Properti Muslim Di Tripura

0 1

Ibadah.co.id – Ketegangan terjadi di daerah Tripura, India. Hal ini terjadi karena serangan sekelompok anti-Muslim terhadap masjid dan properti Umat Islam disana. Setelah kejadian itu, pihak keamanan telah memperketat dan membatasi pertemuan di daerah yang terkena dampak.

Dilansir BBC, Tripura yang berhubungan dengan negara bagian Assam yang dijalankan oleh Partai Bharatiya Janata Party (BJP) yang berkuasa di India sejak 2018 setelah 25 tahun di bawah kekuasaan Komunis.

Pihak berwenang memberlakukan pembatasan pada pertemuan besar setelah kekerasan Selasa malam di kota perbatasan Panisagar, dimana sebuah masjid dan beberapa toko milik Muslim dirusak. Serangan itu disusul dengan unjuk rasa yang dilakukan oleh organisasi garis keras Hindu, Vishva Hindu Parishad (VHP) yang menjadi sekutu BJP.

Baca Juga : Bank Muamalat-UMM Teken Kerjasama Soal Pembinaan Keuangan Syariah

Narayan Das, seorang pemimpin lokal Bajrang Dal dan kelompok Hindu garis keras lainnya, telah mengklaim bahwa beberapa anak muda yang berada di depan masjid melakukan kekerasan dan mengacungkan pedang, namun tuduhan itu yang tidak dapat diverifikasi secara independen.

Pekan lalu, unit negara bagian Jamiat Ulama-e-Hind, sebuah organisasi Muslim, menuduh bahwa massa telah menyerang masjid dan lingkungan yang didominasi oleh Muslim. Polisi Tripura mengatakan bahwa mereka memberikan keamanan ke lebih dari 150 masjid di negara bagian tersebut. (AFZ)

Baca Juga : Kiai NU Garut Siap Kawal Said Aqil Jelang Muktamar NU

Baca Juga : Dirut Bank Muamalat : Perbankan Syariah Masih Jadi Pilihan Terbaik

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy