Desak Israel, Mustafa Sentop : Cabut Blokade Tidak Manusiawi di Gaza!

Desak Israel, Mustafa Sentop : Cabut Blokade Tidak Manusiawi di Gaza
Desak Israel, Mustafa Sentop : Cabut Blokade Tidak Manusiawi di Gaza

Ibadah.co.id – Ketua Parlemen Turki Mustafa Sentop mendesak Israel agar mencabut blokade “tidak manusiawi” yang selama bertahun-tahun diberlakukan terhadap Jalur Gaza, Palestina.

“Sangat penting untuk memastikan bahwa Israel harus memberikan pertanggungjawaban atas kejahatannya di arena internasional dan juga untuk mencabut blokade tidak manusiawi yang diberlakukan di Gaza,” kata Sentop selama pertemuan dengan Komite Palestina di Dewan Perwakilan Rakyat Yordania.

Sentop mengatakan Israel harus mengambil langkah untuk mengakhiri pendudukan di wilayah Palestina.

“Dalam hal ini, kami senang dengan gencatan senjata di Palestina dan berharap gencatan senjata akan berkelanjutan,” ujar dia.

Baca Juga : Kemenlu Palestina Kecam Sikap Presiden Jerman Soal ICC, Ada Apa?

Setidaknya 260 warga Palestina tewas dan ribuan terluka dalam 11 hari serangan Israel di Jalur Gaza pada Mei. Ketegangan itu terjadi lantaran keputusan pengadilan Israel yang mengusir keluarga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur yang diduduki.

Baca Juga Dibuldoser! Israel Ratakan Tanah Palestina, Perluas Pemukiman Ilegal

Tiga belas warga Israel tewas oleh tembakan roket Palestina dari Jalur Gaza. Kekerasan berakhir di bawah gencatan senjata yang ditengahi Mesir yang mulai berlaku pada 21 Mei. (EA)

Baca Juga : Klaim Jadi Negara dengan Vaksinasi Tercepat, Kini Israel Kembali “Pakai” Masker

Baca Juga : Dorong Pemain Hancurkan Kakbah! Al-Azhar “Haramkan” Muslim Main Fortnite