FPI Siapkan Penyambutan Kedatangan Habib Rizieq dari Arab Saudi

0
9
FPI Siapkan Penyambutan Kedatangan Habib Rizieq dari Arab Saudi
FPI Siapkan Penyambutan Kedatangan Habib Rizieq dari Arab Saudi

Ibadah.co.id – Seiring kabar kepulangan pentolan Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab bin Hussein Shihab (Habib Rizieq), berbagai persiapan penyambutan dilakukan di sekitar jalan menuju markas besar FPI di Jalan Petamburan III Tanah Abang, Jakarta Pusat, sebagaimana terlihat pada Kamis (5/11).

Markas besar Dewan Pimpinan Pusat FPI, dari Jalan Raya KS Tubun, jaraknya kurang dari 300 meter menuju kediaman Rizieq dan markas FPI. Penyambutan ini dilakukan dengan memasang spanduk dan bendera merah putih.

“Ahlan wa sahlan (selamat datang), Imam Besar umat Islam Indonesia. Ayo Revolusi Akhlaq,” penggalan kalimat di salah satu spanduk.

Habib Rizieq direncanakan akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng dari Arab Saudi pada Selasa (10/11) mendatang sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepulangannya ini merupakan pertama kalinya sejak menjalankan ibadah umrah pada 26 April 2017 lalu dan sempat menjadi kontroversi karena dianggap menghindari sejumlah kasus pidana yang menjeratnya.

Munarman, Sekretaris Umum FPI, menyebutkan bahwa terdapat delapan laporan yang menyeret Rizieq ke kepolisian, dua di antaranya telah SP3 yaitu kasus chat mesum dan pernyataan soal Pancasila. Ia pun menuduh pemegang kekuasaan yang melakukan kriminalisasi.

“Kalau dalam dunia hukum namanya, case building, membangun kasus. Nah, kalau membangun kasus itu artinya inisiatif dari pihak yang memegang kekuasaan hukum,” tuturnya (5/11).

Rizieq juga enggan menyebut kepergiannya sebagai pelarian. Ia berdalih kepergiannya ke Arab Saudi adalah untuk hijrah.

“Ingat, hijrah bukan sembunyi, hijrah juga bukan lari. Tapi, hijrah untuk lindungi diri, hijrah untuk selamatkan negeri, dan hijrah untuk atur strategi,” katanya melalui rekaman suara pada Agustus lalu. (W/ZA)