Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

MHM Ikuti Pameran Buku Internasional Tunis 2024

0 5

Jakarta, Ibadah.co.id –Majelis Hukama Muslimin (MHM) ikut berpartisipasi dalam Pameran Buku Internasional Tunis ke-38 tahun 2024. Ini merupakan keikutsertaan MHM kali pertama dalam ajang pameran buku yang berlangsung di Parc Des Expositions Du Kram, Tunisia, 19 – 28 April 2024.

Melalui siaran pers, Jumat (19/4/2024), MHM menjelaskan bahwa partisipasi dalam pameran ini sejalan dengan misi MHM untuk mempromosikan perdamaian, mendorong dialog, toleransi, dan hidup berdampingan, serta meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak.

MHM akan menyajikan lebih dari 160 publikasi dalam berbagai bahasa, yang membahas isu-isu intelektual dan budaya. Konten publikasi MHM bertujuan untuk mengoreksi kesalahpahaman, mempromosikan pemikiran moderat yang tercerahkan, serta melawan ekstremisme, rasisme, kebencian, dan diskriminasi.

Di antara publikasi terkemuka yang dipamerkan MHM pada Pameran Buku Internasional Tunis adalah buku-buku karya Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar Dr. Ahmed Al-Tayeb. Ada lebih 30 judul buku karya Grand Syek Al-Azhar yang juga Ketua MHM yang akan dipamerkan. Buku-buku itu mengkaji toleransi dan kekayaan warisan Islam, misalnya: Al Qawl Al Tayeb (القول الطيب), From My Old Notebooks (من دفاتري القديمة), Ahl Al-Sunnah wal-Jama’ah (أهل السنة والجماعة), Insights into Imam Al-Ash’ari’s Thought (نظرات في فكر الإمام الأشعري), A Discussion on Ailments and Objectives (حديث في العِلل والمقاصد ), Return to Faith (العودة إلى الإيمان), A Word to the Youth (كلمة إلى الشباب), dan lainnya.

MHM juga mempublikasikan sejumlah buku penting lainnya, antara lain: “Basis of Understanding from Thought and Language” karya Dr. Mustapha Benhamza, anggota Dewan Ilmiah Tinggi Al-Azhar yang juga anggota MHM dan Presiden Dewan Ulama Oujda. Buku lainnya, ” The Pope and the Grand Imam: A Thorny Path,” karya Konselor Mohamed Abdelsalam, Sekretaris Jenderal MHM.

Stan Pameran MHM terletak di Hall 2, Paviliun 2508, di Parc Des Expositions Du Kram, Tunis. Pameran Buku Internasional Tunis adalah salah satu even intelektual dan budaya terpenting di Afrika. Tahun ini, pameran diikuti peserta dari 25 negara dan menampilkan lebih dari 109.000 judul buku, dengan beragam program dan kegiatan.

Sumber : Majelis Hukama Muslimin

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy