Peneliti Prancis Klaim Temuan Obat, 6 Hari Sembuh Corona

0
389
Peneliti Prancis Klaim Temuan Obat, 6 Hari Sembuh Corona
Peneliti Prancis Klaim Temuan Obat, 6 Hari Sembuh Corona

Ibadah.co.id Kabar yang menggembirakan kepada seluruh manusia yang ada di muka bumi ini. Sebab, virus corona atau covid19 harus segera dibasmi sebelum menyeluruh menutupi kegelapan di muka bumi.

Kabar ini diberitakan di Al-Arabiyah 29 Maret 2020, seorang peneliti asal Prascis menemukan obat dalam penyembuhan proses corona dalam kurun waktu enam hari. Terbukti, 80 pasien di negara tersebut sembuh dan dinyatakan negatif corona dalam waktu 6 hari perawatan.

Penelitian yang dipimpin Profesor Didier Raoult dari IHU-Mediterranee Infection asal Prancis ini, mengkombinasikan dua jenis obat yaitu hydroxychloroquine dan azithromycin. Dari 80 pasien yang dilakukan pengobatan tersebut berhasil, kecuali satu berumur 86 yang meninggal dan berumur 74 masih di ruang ICU saat penelitian diterbitkan.

Hydroxychloroquine adalah anti malaria yang berguna sebagai obat gangguan auto-imun seperti lupus dan rheumatoid arthritis, hanya saja diuji coba dengan beberapa keberhasilan terhadap  coronavirus novel.

“Kami mengkonfirmasi kemanjuran hydroxychloroquine yang terkait dengan azitromisin dalam pengobatan COVID-19 dan potensi efektivitasnya dalam penurunan dini penularan,” kata Profesor Didier Raoult. (HN/Kontributor)